Kompas.com - 09/03/2021, 13:08 WIB
Ilustrasi kamar tidur. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kamar tidur yang nyaman terkadang tidaklah cukup. Kamu bisa membuat kamar semakin indah dengan menghadirkan suasana yang kamu sukai seperti suasana tenang hangat, menyenangkan hingga ceria dan lain sebagainya.

Dengan menghadirkan suasana pada ruangan, ruangan tidak hanya akan terasa nyaman tetapi juga terlihat menarik dan asri.

Untuk kamu yang ceria, menghadirkan suasana menyenangkan ke kamar tidur adalah ide yang bagus. Untuk mewujudkannya, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

Baca juga: Trik Membuat Kamar Tidur Gelap Menjadi Lebih Terang

Berikut lima tips yang bisa kamu lakukan dalam menghadirkan suasana ceria ke kamar tidur, dilansir dari Roohome, Selasa (9/3/2021). 

1. Gunakan beragam warna cerah

Menggunakan warna cerah sangat cocok untuk anak perempuan yang ingin membuat kamar tidur terlihat berwarna-warni.

Kamu dapat menggunakan item kamar tidur dengan warna-warna cerah yang berbeda. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa kombinasi warnanya cocok.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Gunakan pajangan yang berhubungan dengan desain ruangan

Pajangan merupakan barang penting yang wajib digunakan. Ruangan akan terlihat kaku jika tidak ada pajangan di dalam ruangan.

Selain itu, pajangan dapat dimanfaatkan untuk membuat ruangan terlihat lebih manis. Banyak sekali pajangan yang bisa kamu pilih, seperti gambar, patung, bunga, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Benda yang Bikin Kamar Tidur Selalu Berantakan

Seperti yang sudah dijelaskan pada tips di atas, untuk menghadirkan suasana menyenangkan ke dalam ruangan harus menggunakan warna-warna cerah. 

Adapun tips kedua untuk membuat ruangan terlihat menyenangkan adalah dengan menggunakan pajangan yang berhubungan dengan desain ruangan. Warna, corak, bentuknya harus sesuai dengan desain ruangan.

3. Mengaplikasikan mural dinding pada ruangan

Di era sekarang ini, banyak sekali remaja yang mengaplikasikan mural dinding pada ruangannya. Seperti yang kita ketahui, mural dinding akan menggunakan minimal tiga warna, sehingga akan membuat ruangan tampak berwarna dan ceria.

Selain itu, mural dinding akan membuat kamar tidur terlihat berseni dan indah. Nah, mengaplikasikan mural dinding yang cantik adalah tips yang bisa kamu aplikasikan pada ruangan.

Jenis mural dinding yang bisa kamu pilih bermacam-macam, seperti bunga, daun, binatang, dan abstrak. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Sehingga kamu akan merasa senang dan bahagia saat berada di kamar tidur.

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X