Kompas.com - 01/04/2021, 09:08 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan area yang harus didesain senyaman mungkin karena merupakan tempat beristirahat setelah melakukan kegiatan. Hal ini juga termasuk dalam mendesain kamar anak remaja.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (1/4/2021), untuk mendekorasi kamar tidur remaja, ukuran kamar bukan menjadi suatu masalah, karena dengan cara mendekorasi yang tepat akan menciptakan ruang kecil lebih bergaya.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mendekorasi kamar tidur remaja adalah mengetahui apa yang disukai sang anak. 

Baca juga: Berbagai Pilihan Warna Hijau yang Dapat Diaplikasikan di Kamar Tidur

besar remaja lebih menyukai tampilan kontemporer yang bekerja sangat baik di ruangan kecil. Namun, jika anak remaja Anda menyukai tampilan lainnya bisa juga disesuaikan.

Proposi

Trik untuk memaksimalkan ruangan kecil adalah dengan mempertimbangkan proporsi. Jika anak remaja Anda menyukai garis melengkung, biarkan dia memiliki rangka tempat tidur kanopi, tetapi jaga agar furnitur lain tetap bersih dan sederhana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilih warna yang lebih lembut dan cetakan yang lebih kecil untuk menyeimbangkan desain.
Jika anak remaja Anda menyukai gaya modern, biarkan mereka memiliki beberapa warna dan pola yang berani untuk menghidupkan gaya kontemporer.

Furnitur Fungsional

Furnitur yang dapat berfungsi lebih dari satu sangat berguna di kamar tidur remaja kecil. Jika anak remaja Anda memiliki televisi di kamar tidurnya, gantunglah di dinding alih-alih meletakkannya di meja rias atau dudukan.

Baca juga: 7 Cara Terjangkau untuk Mengubah Tampilan Kamar Tidur dengan Cepat

Sofa dan sofa daybed sering kali dapat digunakan dengan baik di kamar remaja. Terlepas dari apa jenis kasur untuk tidur, pastikan Anda memberikan kasur terbaik untuk tubuh remaja yang sedang tumbuh.

Hindari Terlalu Banyak Warna Berani

Sebagian besar remaja lebih menyukai warna-warna berani, namun terlalu warna terang atau berani akan terasa membebani di ruang kecil.

Coba aplikasikan warna berani pada dinding aksen dan ulangi warna koordinasi di sekitar ruangan dalam jumlah kecil.

Lantai merupakan tempat yang bagus untuk menambah warna. Karpet berwarna gelap bisa membantu melapisi kamar tidur kecil. Cobalah karpet dengan aksen yang dicetak dengan berani untuk menambahkan tekstur pada kamar tidur kecil anak remaja Anda.

Serta menambahkan desain atau mural ke langit-langit dapat menambahkan elemen yang berbeda di kamar tidur kecil, dan memberi anak remaja Anda sesuatu yang indah untuk dilihat sebelum mereka tertidur dalam mimpi indah.

Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X