Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Kombinasi Warna Merah Marun dan Abu-abu untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 31/03/2021, 21:06 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait warna cat dinding maupun dekorasi rumah, biasanya orang-orang cenderung bermain aman dengan memilih warna netral, khususnya putih.

Tapi, pewarnaan rumah satu warna dan hanya memilih warna putih tampak sudah begitu monoton, sekali pun tampilan warna dinding putih tak pernah lekang oleh zaman.

Oleh karena itu, kamu perlu mendekorasi rumahmu menggunakan berbagai corak warna yang beragam. Ini menciptakan suasana yang hidup dengan banyak variasi.

Baca juga: Menurut Ahli, Jangan Pilih Warna Abu-abu untuk Ruang Kerja di Rumah

Dilansir dari Decor Tips, Rabu (31/3/2021), pada artikel ini kamu akan menjelajahi kombinasi warna merah marun dan abu-abu.

Kedua warna ini saling melengkapi saat diaplikasikan dengan benar dalam dekorasi rumah. Tujuannya adalah untuk mencapai tingkat kepuasan pribadi yang tinggi.

Tujuan tersebut bisa tercapai selama dekorasi rumahmu disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pribadimu.

Oleh karena itu, kamu perlu menekankan pentingnya membangun penampilan yang dapat diterima, karena percaya atau tidak, warna memainkan peran fundamental.

Baca juga: 9 Warna Cat Terbaik untuk Setiap Ruangan Menurut Para Ahli

Namun, kamu harus menerapkannya secara strategis dibandingkan acak. Warna-warna tersebut harus saling memperkuat dan menyesuaikan dengan ruang tertentu.

Kekhasan merah marun dan abu-abu

Jika kamu melihat lebih dekat pada kedua warna ini, kamu mungkin memiliki pendapat menarik tentang seberapa baik perpaduannya.

Jika kamu cenderung memilih warna-warna hangat dan cerah, itu bukan pilihan terbaik. Padahal, mereka berada dalam kategori berlawanan.

Tidak ada warna yang intens atau pun cerah. Faktanya, justru sebaliknya. Merah marun cenderung gelap dan hangat, sedangkan abu-abu tidak terdefinisi dan netral.

Secara individual, kedua warna ini mewakili kesederhanaan. Di sisi lain, menggabungkannya menciptakan lebih banyak opsi untuk mencapai desain interior yang indah dan asli.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com