Kompas.com - 31/03/2021, 11:20 WIB
Ilustrasi kamar tidur, karpet di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur, karpet di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu mulai merasa bosan dengan tampilan kamar tidur yang itu-itu saja, maka sekaranglah waktunya untuk merapikan dan melakukan dekorasi ulang. 

Mengingat kegiatan bekerja dari rumah dan kelas online masih terus berlangsung, wajar saja apabila kamu menginginkan sebuah tampilan yang baru pada rumahmu, khususnya pada kamar tidur.

Jadi, sepertinya merupakan hal yang tepat untuk memberikan perubahan pada kamar tidurmu agar suasana baru bisa menyemangatimu.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Sehat

Dilansir beberapa sumber, Rabu (31/3/2021), berikut ini adalah beberapa cara menata ulang kamar tidurmu untuk memberikan perubahan signifikan dengan cepat tanpa membuat kantongmu bolong.

1. Ganti bantal di tempat tidur

Menambahkan warna pada tempat tidurmu bisa membuat perbedaan besar. Jadi, temukan beberapa bantal murah tapi berwarna-warni dan tukar dengan bantal lama di tempat tidurmu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendapatkan bantal baru adalah trik makeover tercepat dan hemat biaya untuk kamar tidurmu, yang secara otomatis akan mengubah tampilan ruangan.

2. Beli wallpaper berperekat

Wallpaper adalah alat dekorasi hebat yang benar-benar mengubah sebuah ruangan atau ruang. Kamu dapat dengan mudah menemukan beberapa wallpaper berperekat ramah anggaran secara online.

Baca juga: 4 Cara agar Kamar Tidur Tidak Mudah Berantakan

Karena harus hemat, kamu bisa membeli hanya satu gulungan wallpaper berperekat untuk menutupi bagian tengah dindingmu, bukan seluruhnya.

3. Temukan gambar poster secara online dan cetaklah

Baik itu seni pop, pola, atau poster film, temukan saja secara online dalam ukuran yang cukup besar untuk dicetak.

Buat mereka dibingkai atau buat bingkai dengan selotip washi dan tempelkan ke dinding kamar tidurmu.

4. Masukkan tanaman

Salah satu hal termudah yang dapat kamu lakukan untuk menyegarkan suasana di kamar tidurmu adalah menambahkan tanaman, baik itu tanaman hias atau tanaman bunga.

Pilih tanaman hias yang tidak mahal tetapi tampak bagus. Peace lily, philodendron, lidah mertua, lidah buaya, lavender, dan golden photos adalah pilihanan yang cocok untuk diletakkan di kamar tidur.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X