6 Anjing Kecil yang Bisa Dipelihara di Apartemen

Kompas.com - 14/11/2020, 20:18 WIB
Ilustrasi anjing basset hound SHUTTERSTOCK/EVERYDOGHASASTORYIlustrasi anjing basset hound

JAKARTA, KOMPAS.com - Memelihara hewan peliharaan seperti anjing memang harus menyediakan lahan yang cukup untuk tumbuh kembang hewan peliharaan.

Namun, apakah bisa jika tinggal di rumah dengan keterbatasan lahan atau apartemen ingin memelihara anjing?

Dilansir dari The Spruce Pets, Sabtu (14/11/2020), Anda bisa memelihara beberapa jenis anjing yang memang tidak membutuhkan ruang yang besar.

Baca juga: 7 Hal ini Ternyata Tidak Disukai Anjing Peliharaan

 Apa saja jenis anjingnya? Simak ulasannya berikut ini.

Basset Hound
Jenis anjing ini adalah anjing yang tidak banyak melolong, meskipun sebagian besar anjing dikenal suka melolong, basset cenderung kurang aktif seiring bertumbuhnya usia.

Sebagian besar anjing ini suka berjalan-jalan namun dengan frekuensi yang tidak sering.

Bichon Frise

Bichon merupakan jenis anjing favorit bagi orang yang menggemari anjing kecil. Anjing yang memiliki karakteristik setia dan ceria ini memiliki tingkat energi yang sedang.

Ilustrasi anjing bichon friseSHUTTERSTOCK/EUDYPTULA Ilustrasi anjing bichon frise

 

Meskipun banyak anjing kecil dikenal sebagai penggonggong, bichon cenderung tidak terlalu berisik. Namun, masih perlu diajak berjalan-jalan untuk kebutuhan olahraganya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X