Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Anjing Kecil yang Bisa Dipelihara di Apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Memelihara hewan peliharaan seperti anjing memang harus menyediakan lahan yang cukup untuk tumbuh kembang hewan peliharaan.

Namun, apakah bisa jika tinggal di rumah dengan keterbatasan lahan atau apartemen ingin memelihara anjing?

Dilansir dari The Spruce Pets, Sabtu (14/11/2020), Anda bisa memelihara beberapa jenis anjing yang memang tidak membutuhkan ruang yang besar.

 Apa saja jenis anjingnya? Simak ulasannya berikut ini.

Basset Hound
Jenis anjing ini adalah anjing yang tidak banyak melolong, meskipun sebagian besar anjing dikenal suka melolong, basset cenderung kurang aktif seiring bertumbuhnya usia.

Sebagian besar anjing ini suka berjalan-jalan namun dengan frekuensi yang tidak sering.

Bichon Frise

Bichon merupakan jenis anjing favorit bagi orang yang menggemari anjing kecil. Anjing yang memiliki karakteristik setia dan ceria ini memiliki tingkat energi yang sedang.

Meskipun banyak anjing kecil dikenal sebagai penggonggong, bichon cenderung tidak terlalu berisik. Namun, masih perlu diajak berjalan-jalan untuk kebutuhan olahraganya.


Bulldog

Bulldog memiliki ukuran dan tingkat energi yang sedang. Olahraga teratur diperlukan namun bulldog memiliki aktivitas yang rendah.

Untuk aktivitasnya diperlukan jalan-jalan setiap hari atau dua hari sekali untuk kebutuhan olahraganya. Bulldog memiliki sifat setia dan periang walaupun tergolong anjing tenang.

Cavalier King Charles Spaniel

Anjing ini biasanya ceria dan periang, namun terkadang bisa menjadi tenang dan lembut. Anjing ini memiliki tingkat energi yang sedang, sehingga harus membawanya berjalan-jalan setiap hari.

Namun jika sudah di ruangan, anjing ini senang meringkuk di sofa.

Chihuahua

Siapa yang tak kenal dengan anjing kecil menggemaskan ini. Biasanya anjing ini memiliki energi yang tinggi, sebab itu membutuhkan jalan-jalan setiap hari.

Namun ukurannya yang kecil bisa menjadi hewan peliharaan di tempat yang kecil juga seperti apartemen. Beberapa chihuahua akan bersuara, terutama pada seseorang yang tidak dikenalnya.


Maltese

Memiliki bulu yang tebal dan ukurannya yang kecil, membuat anjing ini menjadi pillihan yang cocok untuk dipelihara di rumah yang kecil.

Anjing kecil ini cenderung tidak sering bersuara dibanding dengan jenis anjing lainnya, ia hanya duduk di pangkuan Anda sepanjang hari.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/14/201800576/6-anjing-kecil-yang-bisa-dipelihara-di-apartemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke