Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ruangan yang Cocok Diaplikasikan Cat Warna Biru Zamrud

Kompas.com - 15/11/2020, 08:44 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak palet warna yang dapat dipilih untuk diaplikasikan di ruangan dalam rumah.

Setiap warnanya dapat memberikan nuansa dan suasana yang berbeda ada yang memberikan nuansa semangat, sedih, senang, hingga tenang dan rileks. Seperti warna biru zamrud yang akan memberikan nuansa hangat dan tenang dalam suatu ruangan.

Dilansir dari Decortips, Minggu (15/11/20) karena dapat memberikan suasana yang teduh dan rileks warna biru zamrud ini cocok diaplikasikan di ruang mana pun di dalam rumah.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Bayi, Warna Dinding hingga Furnitur

Kamar Tidur

Ruangan pertama yang cocok diaplikasin warna biru zamrud adalah area kamar tidur. Dengan mengaplikasikan warna biru zamrud ini, nuansa di kamar tidur akan lebih teduh dan rileks.

Untuk menyelaraskannya, Anda dapat mengaplikasikan warna ini di aksesoris lainnya seperti sprei dan karpet dalam kamar tidur.

Namun, hal yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu mengaplikasikan warna ini di area kamar, padukan dengan warna lembut lainnya seperti putih.

Warna ini juga bisa digunakan dalam kamar anak ataupun di kamar dewasa.

Baca juga: Ingin Nuansa Ruang Tamu yang Teduh? Pilih Warna-warna Ini

Ilustrasi kamar dengan warna dinding biru.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar dengan warna dinding biru.

Dapur

Di area dapur, Anda bisa mengaplikasikan warna biru zamrud ini pada keramik dinding dapur sehingga menciptakan nuansa sejuk.

Anda juga bisa menggunakan warna ini di beberapa aksesori dapur lainnya seperti di serbet, ataupun perlengkapan masak lainnya.

Ruang Keluarga

Warna biru zamrud ini sangat cocok diaplikasikan dalam ruang keluarga, karena pada dasarnya warna ini menciptakan nuansa lebih tenang dan menjadikan kegiatan mengobrol lebih akrab. Jika tidak ingin mengaplikasikan di dinding, Anda bisa mengaplikasikannya di berbagai elemen lainnya seperti sofa, bantal, ataupun karpet.

Kamar Mandi
Biasanya kamar mandi didominasi dengan warna putih, namun cobalah untuk memberikan palet warna lain seperti biru zamrud ini. Anda bisa mengaplikasikannya ke dinding kamar mandi ataupun ke aksesori lainnya seperti handuk, dan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com