Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Nuansa Ruang Tamu yang Teduh? Pilih Warna-warna Ini

Kompas.com - 04/11/2020, 14:53 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahukah Anda jika pewarnaan pada ruang di dalam rumah dapat memengaruhi suasana hati penghuni?

Dikutip dari Living Etc, Rabu (4/11/3020), desainer interior Nicola Holden memaparkan, warna-warna yang membuat rileks terdiri dari coklat, biru tua, dan hijau.

Sedangkan warna merah, oranye, dan kuning merupakan warna yang dapat membuat orang sekitar ingin melakukan pembicaraan, namun terkadang pembicaraan ini sedikit memanas.

 Baca juga: 5 Ide Dekor Ruang Tamu yang Nyaman dan Instagrammable

Jika Anda ingin memakai warna ini dalam ruang tamu, harus dipadupadakan dengan warna lainnya. Misalnya biru dan oranye, hijau dan kuning, dan sebagainya. 

Sementara itu, desainer interior David Harris menjelaskan warna putih dan netral selalu menjadi warna yang cocok untuk ruang tamu karena membuat ruangan terlihat lebih besar, cerah, dan terbuka.

Namun demikian, jika memang Anda ingin berkesplorasi warna pada ruang tamu yang tak terlalu besar, bisa menggunakan warna gelapp seperti kopi, abu-abu tua, yang dipadukan dengan warna penyeimbang lainnya.

Nah, ada beberapa warna yang bisa diterapkan di ruang tamu Anda, berikut ulasannya!

Baca juga: Ide Dekorasi Rumah Tipe 36/60, Mungil tapi Instagrammable

Abu-abu muda

Nuansa cat abu-abu lembut bersifat netral dan menciptakan lingkungan yang tenang. Tidak heran jika abu-abu tetap menjadi warna cat paling popular untuk ruang keluarga.

Grey blue

Perpaduan antara cat abu-abu dan cat biru lembut memberikan nuansa lebih nyaman dan tenang. Untuk menambah warnannya, Anda bisa menambahkan lukisan atau aksesori lainnya.

Biru gelap

Biru yang lebih gelap dan lebih dalam menciptakan tampilan yang lebih berani, dramatis. Warna ini cocok untuk ruang keluarga yang berukuran besar, sehingga menimbulkan suasana lebih intim dan dekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com