Kompas.com - 03/11/2020, 17:58 WIB
Teras rumah milik Surni Sumarni di Balaraja, Tangerang. DOK PRIBADITeras rumah milik Surni Sumarni di Balaraja, Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahan di perkotaan yang semakin terbatas dan harganya melangit membuat sebagian masyarakat memilih perumahan yang memiliki luasan rumah yang mungil.

Salah satunya Surni Sumarni yang berhasil menyulap dekorasi rumah dengan luasan 36/60 menjadi lebih instagramable.

Surni yang membeli rumahnya sejak 2 tahun lalu di daerah perumahan Balaraja, Tangerang ini, memang gemar mendekorasi ruangan pada rumah mungilnya tersebut.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Mandi Sempit agar Rapi dan Nyaman

“Di dalam rumah ada dua kamar tidur, satu dapur, ruang televisi, serta teras,” jelas Surni ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (3/11/20).

Surni bercerita untuk mendekorasi rumahnya tersebut, ia melakukannya dengan cara menyicil. Mulai dari membeli aksesori melalui toko online, hingga membuatnya sendiri.

“Karena rumahnya tak terlalu luas, jadi ada beberapa furnitur yang dibuat sendiri, salah satunya meja makan. Kursinya bisa dimasukkan ke bawah meja sehingga tidak memakan ruang banyak,” ungkapnya.

Surni mengungkapkan jika ia hanya membutuhkan beberapa bulan saja untuk medekorasi satu ruangan di dalam rumahnya. Bagaimana dekorasi ala Surni di rumah mungilnya? Yuk, simak di sini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X