Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pejabat Trump Tewas Ditembak Kepalanya

Kompas.com - 05/02/2024, 19:10 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber Sky News

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang mantan pejabat pemerintahan Donald Trump tewas ditembak dalam upaya pembajakan mobil di Washington DC pada Senin lalu.

Diketahui, Mike Gill dulu bekerja sebagai kepala staf di Komisi Perdagangan di bawah mantan presiden Trump.

Sebagaimana diberitakan Sky News pada Senin (5/2/2024), pihak kepolisian mengatakan bahwa Gill ditembak oleh seorang pria yang mencoba masuk ke dalam mobil sebelum melarikan diri dari lokasi kejadian.

Baca juga: 7 Pasukan yang Didukung AS Tewas akibat Serangan Drone di Suriah

Insiden yang berlangsung lebih dari tiga menit tersebut melibatkan pencuri yang mengendarai SUV dan mencoba mencuri mobil Mercedes namun gagal.

Penyerang kemudian mendekati seorang pria dan wanita untuk meminta kunci mobil mereka dan mulai menembak dan membunuh Alberto Vasquez Jr yang berusia 35 tahun, yang melarikan diri dengan Chrysler 200 yang dicuri, menurut laporan kejadian.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Artell Cunningham (28) setelah menemukannya di sebuah SUV yang telah diberhentikan.

"Cunningham mendekati petugas yang memegang dua senjata saat mereka menggeledah area tersebut untuk mencari penumpang kendaraan," kata polisi.

Dia kemudian ditembak mati oleh petugas. Cunningham juga dituduh melakukan dua pembajakan mobil lainnya di Maryland.

"Kepergiannya yang tiba-tiba telah meninggalkan kekosongan dalam hidup kami yang tidak akan pernah bisa diisi," kata Kristina Gill, istri Mike Gill.

Dia berkata bahwa dia bukan hanya seorang suami dan ayah yang berbakti tetapi juga seorang putra, saudara laki-laki, dan teman yang disayangi.

"Suami saya berdedikasi untuk meningkatkan kehidupan orang lain, menjadi anggota aktif di gerejanya, berteman dan membimbing rekan kerja, melayani di Dewan Pemilihan Distrik Columbia dan melatih tim sepak bola putrinya," terang Nyonya Gill.

Baca juga: Jelang Pemilu Pakistan, Militan Serbu Kantor Polisi, 10 Orang Tewas

Donald Trump memberi penghormatan kepada Gill dalam sebuah postingan di Truth Social pada hari Minggu.

"Mike Gill yang luar biasa dan brilian, seorang anggota yang sangat dihormati di pemerintahan Trump, ditembak dengan kejam dan keji di kepala saat terjadi pembajakan mobil di Washington DC," ungkap mantan Presiden AS tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com