Kompas.com - 27/10/2021, 10:34 WIB
Pengunjung melihat boneka Younghee tiruan dalam serial Netflix Squid Game yang ditampilkan di taman di Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/10/2021). AP PHOTO/LEE JIN-MANPengunjung melihat boneka Younghee tiruan dalam serial Netflix Squid Game yang ditampilkan di taman di Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/10/2021).

SEOUL, KOMPAS.com – Boneka Younghee imitasi dari serial populer Squid Game dipasang di sebuah taman di Seoul, Korea Selatan.

Boneka tersebut menarik perhatian pengunjung karena mereka bisa melihat langsung elemen penting dalam serial garapan Netflix tersebut.

Melansir Reuters, Selasa (26/10/2021), boneka tersebut tingginya empat meter dan dipasang di Seoul Olympic Park pada Senin (25/10/2021).

Baca juga: Parodi Squid Game Versi Minim Bujet Buatan Anak-anak Nigeria Sukses Buat Kagum Netizen

Pada Selasa, para pengunjung taman ikut merasakan sensasi permainan tradisional mugunghwa ggoti pieotseubnida atau Lampu Merah Lampu Hijau sebagaimana dalam serial Squid Game.

“Saya benar-benar ingin tahu bagaimana rasanya berada dalam permainan (Squid Game),” ujar salah satu warga Seoul, Sung Hye-jin yang ikut serta dalam mugunghwa ggoti pieotseubnida.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami seperti sedang bermain, mendengar musik, dan melihat boneka ini,” sambung Sung Hye-jin.

Bahkan, beberapa balita hingga orang dewasa yang mengunjungi taman terlihat mengenakan baju berwarna hijau seperti dalam Squid Game dan mengikuti permainan tersebut.

Baca juga: Ribuan Pekerja Korea Selatan Unjuk Rasa Pakai Kostum Squid Game, “Perjuangannya Mirip”

Beberapa mengenakan baju hijau label nomor 456. Nomor 456 sama dengan nomor dalam tokoh utama Squid Game.

"Saya sangat menikmati serialnya, jadi datang ke sini mengenakan kostum ini untuk Halloween," kata warga Korea Selatan Ko Dae-hwan yang mengenakan baju berwarna hijau.

Squid Game telah ditonton oleh 142 juta rumah tangga sejak debutnya pada 17 September dan membantu Netflix menambah 4,38 juta pelanggan baru.

Boneka itu rencananya akan dipajang di Seoul Olympic Park hingga 21 November.

Baca juga: Bermain Permainan di Squid Game, 5 Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.