Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2021, 17:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Star

PARIS, KOMPAS.com - Sebanyak lima anak di Perancis harus dilarikan ke rumah sakit, saat menjajal permainan di serial populer Squid Game.

Kelima korban dievakuasi dari George-Sand College, Cregy-les-Meaux, pekan lalu karena terinjak-injak anak lain di koridor sempit.

Baca juga: Jung Ho Yeon Cerita Suasana Lokasi Syuting Squid Game, Awalnya Gugup lalu Jadi Nyaman

Insiden itu baru terungkap Kamis (21/10/2021), sepekan setelah kecelakaan yang terjadi pada 13 Oktober lalu.

Harian Perancis Le Parisien mewartaan, semua berawal ketika anak-anak dari kelas tiga dan enam berpapasan.

Mereka baru saja menyelesaikan pelajaran siang ketika ada yang menerapkan permainan di Squid Game, menyebabkan situasi tak terkendali.

Pihak sekolah menyatakan, mereka kini tengah menggelar penyelidikan untuk mencari pelaku yang menyebabkan korban luka tersebut.

Dilansir Daily Star, insiden itu juga terdengar hingga ke Inggris, dengan sekolah setempat mengimbau murid untuk tak menirunya.

Surat yang dikirim wakil kepala sekolah SD Evington Valley di Leicestershire meminta orangtua siswa untuk mengawasi anak mereka saat menonton televisi.

Dirilis oleh Netflix pada pertengahan September lalu, Squid Game menjadi salah satu serial yang paling banyak ditonton di dunia ini.

Mengisahkan 456 peserta yang harus melakukan permainan anak-anak untuk mendapat uang hingga 45,6 miliar won (Rp 549 miliar).

Drama asal Korea Selatan ini banyak menunjukkan adegan pembunuhan, penembakan, mengambil organ, hingga berhubungan seks.

Baca juga: Netflix Makin Cuan Berkat Squid Game

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com