Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parodi Squid Game Versi Minim Bujet Buatan Anak-anak Nigeria Sukses Buat Kagum Netizen

Kompas.com - 24/10/2021, 16:23 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

ABUJA, KOMPAS.com - Drama distopia Korea Selatan “Squid Game” telah menarik perhatian di seluruh dunia, hingga anak-anak Nigeria membuat ulang versi minim bujet dari cuplikan pertunjukan orisinal terbesar Netflix itu dan memikat para netizen.

Setelah serangkaian meme dan tantangan Squid Game ramai di dunia maya, parodi lucu dari serial hit Netflix satu ini banyak diperbincangkan warganet.

Baca juga: Ribuan Pekerja Korea Selatan Unjuk Rasa Pakai Kostum Squid Game, “Perjuangannya Mirip”

The Ikorodu Bois, pembuat parodi favorit di internet, representasi 'anggaran rendah', secara menakjubkan telah membuat penggemar terkesan secara online, melalui karyanya menciptakan bidikan demi bidikan dengan sempurna. 

Mengenakan setelan olahraga hijau serupa yang dikenakan oleh para peserta pertunjukan, anak-anak berbakat ini tidak hanya menciptakan kembali berbagai alat peraga, tetapi juga meniru ekspresi setiap karakter.

Namun, yang benar-benar mencuri perhatian adalah penggambaran boneka raksasa Squid Game yang menakutkan, dalam permainan "lampu merah lampu hijau".

“Jika Squid Game dibuat di Ikorodu,” tulis pembuatnya membagikan video yang hingga Minggu (24/10/2021) sudah disaksikan oleh 1,2 juta pengguna Instagram, melansir Indian Express.

K-drama yang dibintangi aktor veteran Lee Jung-jae, Park Hae-Soo, Lee Byung-hun memiliki alur cerita yang keras, namun menangkap emosi tiap karakternya menunjukkan betapa putus asanya orang-orang demi uang.

Serial ini menceritakan kontes yang dimulai dengan 456 pemain, tetapi jumlahnya terus turun hingga permainan berhenti untuk hadiah uang tunai besar yang dipertaruhkan. Segalanya berubah menjadi gelap dan menyeramkan setiap episodenya.

Baca juga: Bermain Permainan di Squid Game, 5 Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

Parodi Squid Game Versi Minim Bujet ini secara kreatif menggunakan panci kuali besar untuk meniru “celengan” berisi hadiah uang tunai, hingga hanya menempelkan kantong keripik untuk membuat ulang topeng VIP harimau.

Solusi inovatif mereka telah menghibur orang-orang di platform media sosial. Dengan perhatian mereka yang tajam terhadap detail, netizen memuji mereka karena akalnya untuk membawa kegembiraan bagi semua orang secara online.

“Perhatian terhadap semua detail adalah hal yang menakjubkan untuk dilihat.. pria itu benar-benar menirukan aktor utama yang berbicara bahasa Korea.. ikorodu bois selalu berhasil dalam karyanya! Terbaik!” komentar akun @ SwaeDrew.

Seseorang TOLONG beri anak-anak ini STUDIO SENDIRI… SEKARANG! Ini luar biasa! Kicau akun @i_cantstarstill.

“Anak-anak ini sangat berbakat dengan sedikit sumber daya yang mereka miliki. Bayangkan saja apa yang bisa dibuat dengan anggarannua,” komentar @PriscillaAnyabu.

Baca juga: Para Guru di Inggris Khawatir Bocah-bocah SD Peragakan Adegan Kekerasan Film Squid Game

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya kelompok pembuat film muda Nigeria, ikorodu_bois, menjadi pembicaraan semua orang secara online.

Tahun lalu grup ini membuat produser TV Amerika Serikat, The Russo Brothers, terkesan dengan versi “Extraction”, yang dibintangi Chris Hemsworth, buatan mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com