Kompas.com - 23/10/2021, 14:23 WIB
Tangkapan layar trailer film berjudul The Battle at Lake Changjin yang dirilis di China pada 2021. BONA FILM GROUP Tangkapan layar trailer film berjudul The Battle at Lake Changjin yang dirilis di China pada 2021.

BEIJING, KOMPAS.com – Sebuah film yang mengisahkan pasukan China mengalahkan tentara AS menduduki puncak box office di China.

Film berjudul The Battle at Lake Changjin tersebut mengalahkan film James Bond terbaru, No Time to Die, sebagai pemuncak box office di “Negeri Panda”.

Menurut The Hollywood Reporter, The Battle at Lake Changjin telah meraup 768,8 juta dollar AS (Rp 10,9 triliun) di China.

Baca juga: Rayakan 1 Miliar Suntikan Vaksin Covid-19, India Luncurkan Lagu dan Film

Dengan perkiraan total pendapatan kotornya bisa mencapai 843 juta dollar AS (Rp 11,9 triliun), The Battle at Lake Changjin digadang menjadi film terlaris kedua sepanjang sejarah di China.

Film perang berdurasi tiga jam itu dilaporkan sedang berjuang untuk menyalip film perang lainnya, Wolf Warrior 2 sebagaimana dilansir Mothership, Rabu (20/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Wolf Warrior 2 berada di urutan kedua dalam daftar box office sepanjang masa di China dengan pendapatan 854 juta dollar AS (rp 12,1 triliun).

Baca juga: Apa Film Animasi Panjang Pertama di Dunia?

Ditugaskan oleh Pemerintah China

The Battle at Lake Changjin terinspirasi dari peristiwa sejarah Battle of the Chosin Reservoir dalam Perang Korea.

Dalam pertempuran selama 17 hari tersebut, 120.000 tentara China mengepung dan menyerang militer AS. Akhirnya, pasukan “Negeri Paman Sam” pergi dari daerah tersebut.

Film tersebut ditugaskan oleh pemerintah China dan dirilis pada 1 Oktober, bertepatan dengan hari nasional China.

Dengan anggaran 200 juta dollar AS (Rp 2,8 triliun), film ini disutradarai oleh tiga filmmaker terkenal yakni Chen Kaige, Tsui Hark, dan Dante Lam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber Mothership
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.