Kompas.com - 30/09/2021, 17:50 WIB
TKP kecelakaan lalu lintas di Maju Expressway (MEX) Malaysia, yang menewaskan perempuan berusia 43 tahun saat menolong korban tabrakan mobil. JSPT KUALA LUMPUR via WORLD OF BUZZTKP kecelakaan lalu lintas di Maju Expressway (MEX) Malaysia, yang menewaskan perempuan berusia 43 tahun saat menolong korban tabrakan mobil.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 43 tahun tewas ditabrak mobil saat menolong korban kecelakaan lalu lintas di Malaysia.

Saat insiden terjadi, wanita itu berhenti di sisi jalan kemudian ada mobil Perodua Myvi yang menabraknya beserta korban lainnya di Maju Expressway (MEX).

Menurut laporan Sinar Harian, kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan itu terjadi pada Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 22.15 waktu setempat.

Baca juga: Ketika Selfie Jadi Tragedi, Momen Kecelakaan Massal di Tour de France akibat Penonton Asyik Foto

Kepala Departemen Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas Kuala Lumpur (JSPT), Asisten Komisaris Sarifudin Mohd Salleh, mengatakan bahwa dalam kecelakaan pertama pengemudi Proton Saga kehilangan kendali kemudian tergelincir di lajur kanan.

Tak lama setelahnya, seorang wanita di dalam mobil Nissan Almera berhenti di depan mobil tersebut untuk memberikan bantuan.

“Pada saat yang sama, beberapa kendaraan lain juga berhenti di bahu kiri jalan untuk memberikan bantuan,” katanya dikutip dari World of Buzz, Kamis (30/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tiba-tiba, mobil Perodua Myvi yang dikendarai seorang pria menabrak dua korban yang sedang memberikan bantuan."

Kosmo melaporkan bahwa wanita itu meninggal di tempat kejadian, sedangkan seorang pria menderita luka serius dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sementara itu, Sarifudin mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan fokus pada keselamatan pribadinya saat memberikan bantuan kepada korban kecelakaan di jalan raya, terutama di jalan yang berkelok-kelok atau saat malam hari.

Dia menambahkan, tidak disarankan terlalu banyak orang berhenti di area kecelakaan untuk menghindari kemacetan.

Hal itu akan menyebabkan keterlambatan bagi aparat keamanan untuk memberikan bantuan kepada korban kecelakaan.

Baca juga: Video Lamborghini Hilang Kendali, Sebabkan Tabrakan Beruntun di Malaysia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.