Kompas.com - 30/09/2021, 16:53 WIB
Seekor katak tanpa kepala yang ditemukan seorang pria di Kanada. Katak itu meloncat menjauhinya ketika dipegang. PEN NEWS via Daily MirrorSeekor katak tanpa kepala yang ditemukan seorang pria di Kanada. Katak itu meloncat menjauhinya ketika dipegang.

OTTAWA, KOMPAS.com - Seorang pria di Kanada menemukan "katak zombie" tanpa kepala, yang meloncat ketika dia menyentuhnya.

Dia merekam pemandangan mengerikan itu, memperlihatkan amfiibi tersebut berusaha bernapas tanpa kepalanya.

Lelaki berusia 32 tahun yang berasal dari Ottawa itu mengungkapkan, dia menemukan binatang yang termutilasi itu dan mendekatinya.

Baca juga: Terungkap Misteri Kapal dan Mayat Tanpa Kepala, Ternyata dari Sri Lanka

Awalnya, laki-laki itu mengira katak tersebut sudah mati, hingga dia mendekati dan menyentuhnya. Alangkah terkejutnya karena hewan itu ternyata masih hidup.

"Saya sedang pergi bekerja, sekitar pukul 10.00. Saya kemudian mendekatinya dan duduk di rerumputan karena warna merahnya yang mencolok," ujar dia.

Saat pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mendekat bersama bosnya, kaki si bos tak sengaja menyentuhnya, membuat hewan itu melompat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berdua melompat ke belakang dan saya berpikir 'Apa-apaan ini?' Saya mendekat dan melihatnya bernapas, membuat saya mual," ungkapnya.

Dalam rekaman si pria, nampak otot yang terdapat di dekat kepala si amfiibi bergerak, menandakan dia beraktivitas.

Laki-laki itu mengatakan, dia meninggalkan tempat itu dan kembali beberapa jam kemudian, untuk melihat apakah binatang tersebut sudah mati.

Baca juga: Cerita Warga Temukan Mayat Tanpa Kepala dan Lengan di Bawah Kapal

Tetapi, dia terkejut karena melihat katak itu masih hidup. Bahkan, menurut penuturannya, sama sekali tidak terlihat kesakitan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.