Takut Tertular Covid-19, Keluarga Ini Mengurung Diri di Rumah Lebih dari Setahun

Kompas.com - 23/07/2021, 15:07 WIB
Seorang pria yang menderita penyakit virus corona (Covid-19) dihibur oleh putrinya saat ia menerima perawatan di dalam bangsal korban di sebuah rumah sakit di New Delhi, India, Sabtu (1/5/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/DANISH SIDDIQUISeorang pria yang menderita penyakit virus corona (Covid-19) dihibur oleh putrinya saat ia menerima perawatan di dalam bangsal korban di sebuah rumah sakit di New Delhi, India, Sabtu (1/5/2021).

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah keluarga di India harus diselamatkan setelah mengurung diri di rumah lebih dari setahun, karena mereka takut terpapar Covid-19.

Polisi mendatangi lokasi keluarga itu berdiam di Desa Kadali, Negara Bagian Andhra Pradesh, pada Rabu (21/7/2021).

Saat ditemukan, polisi menerangkan kondisi mereka sangat mengenaskan dan hampir meninggal karena mengurung diri selama 15 bulan.

Baca juga: Setelah India, Kasus Jamur Hitam Menyebar ke 5 Negara, Ini Daftarnya

Kepala desa Choppala Gurunath mengungkapkan, keluarga itu memutuskan tinggal di rumah setelah salah satu tetangga mereka meninggal terpapar Covid-19.

Kepada kantor berita India ANI, Gurunath menuturkan Keluarga Chuttugalla Benny, berisi istri dan dua anaknya sudah lama tinggal di sana.

"Mereka begitu takut terhadap virus corona. Jadi mereka mengunci diri selama lebih dari setahun, tepatnya 15 bulan," ucap Gurunath.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setiap petugas dari Asosiasi Kesehatan dan Sosial Tingkat Lanjut (ASHA) mendatangi rumah Benny, mereka tak menemukan jawabannya.

Hingga baru-baru ini, kerabat Benny memberi tahu Gurunath bahwa kondisi mereka sangat buruk karena tidak keluar rumah.

Dilansir Sky News Kamis (22/7/2021), mereka yang mngurung diri diidentifikasi sebagai Ruthamma (50), Kanthamani (32), dan Rani (30).

Baca juga: India Catatkan Lebih dari 4.300 Korban Meninggal karena Jamur Hitam

Gurunath mengatakan, kondisi mereka diketahui setelah seorang petugas hendak meminta cap jempoi, karena keluarga itu masuk bantuan pemerintah.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.