Pria Ini Diyakini Korban Tewas Pertama Penambangan Bitcoin, Tersetrum Saat Menyalakan Komputer

Kompas.com - 23/07/2021, 13:39 WIB
Danai Makmek, seorang pria di Chonburi, Thailand, yang tewas tersetrum setelah mencoba memperbaiki komputer yang dipakainya menambang Bitcoin. Viral Press via Daily MailDanai Makmek, seorang pria di Chonburi, Thailand, yang tewas tersetrum setelah mencoba memperbaiki komputer yang dipakainya menambang Bitcoin.

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang pria di Thailand tewas tersetrum saat berusaha menyalakan komputer, dan diyakini jadi korban pertama penambangan Bitcoin.

Danai Makmek terbunuh saat berupaya memperbaiki komputernya di Provinsi Chonburi, pada Selasa waktu setempat (20/7/2021).

Layaknya penambang mata uang kripto lainnya, Danai disebut menambahkan beberapa hard drive untuk meningkatkan kinerja komputernya, yang ditunjang dengan kipas angin supaya mesinnya dingin.

Baca juga: Polisi Malaysia Gilas 1.069 Mesin Penambang Bitcoin dengan Steamroller

Pria berusia 26 tahun itu kaget komputer miliknya tiba-tiba mati, dan tidak bisa menyala tatkala dia mencoba menambang Bitcoin.

Danai kemudian meminta kakaknya, Apiwat Makmek, supaya membantunya memperbaiki komputer sehingga bisa menambang tepat waktu.

Apiwat menjanjikan adiknya, dia akan membawa komputernya ke teknisi keesokan harinya. Namun, Danai tidak bisa sabar menunggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebabnya, dia khawatir bakal kehilangan ribuan dollar AS kalau tidak menambangnya selama sehari. Jadi, dia memutuskan memperbaikinya sendiri.

"Saya sudah mencoba memeringatkannya. Tetapi dia tak mau dengar. Saya kira dia semalaman begadang mencoba memperbaiki komputernya," kata Apiwat.

Danai diyakini tewas ketika komputer yang dipakainya menambang mata uang kripto tiba-tiba meledak dan menyetrumnya.

Baca juga: Elon Musk Sebut Ingin Bitcoin Berhasil, Harga BTC Naik 8 Persen

Foto yang beredar menunjukkan PC Danai, dengan setidaknya 19 hard drive dan beberapa kipas angin untuk mendinginkannya.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.