1 dari 5 Orang di AS Mengaku Kehilangan Anggota Keluarganya karena Covid-19

Kompas.com - 12/03/2021, 13:31 WIB
Kendaraan melewati foto-foto korban Covid-19, Senin (31/8/2020) di Belle Isle di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS). AP Photo/Carlos OsorioKendaraan melewati foto-foto korban Covid-19, Senin (31/8/2020) di Belle Isle di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS).

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sekitar satu dari lima orang di Amerika Serikat (AS) mengaku kehilangan anggota keluarganya karena Covid-19.

Temuan itu berdasarkan jajak pendapat terbaru yang digelar oleh Associated Press-NORC Center for Public Affairs Research yang dirilis pada Kamis (11/3/2021).

Masih menurut jajak pendapat tersebut, sekitar tiga dari 10 orang di AS merasa khawatir jika dirinya atau anggota keluarganya terinfeksi Covid-19.

Surevi tersebut menunjukkan, komunitas orang kulit berwarna merupakan kelompok yang paling parah yang terdampak Covid-19 sebagaimana dilansir New York Post.

Baca juga: Biden Teken UU Paket Bantuan Covid-19 Rp 27.369 Triliun, Hampir 10 Kali Lipat Belanja Negara APBN 2021

Sekitar 30 persen orang Afrika-Amerika dan Hispanik mengaku ada anggota keluarga, atau teman dekatnya, yang meninggal karena virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, 15 persen orang kulit putih mengaku kehilangan anggota keluarga, atau teman dekatnya, karena virus corona.

Jajak pendapat tersebut juga mengungkapkan rata-rata orang yang tidak mengeyam pendidikan di bangku kuliah, orang muda, dan Republikan, tidak mau disuntik vaksin Covid-19.

Bagi orang yang berasal dari komunitas kulit berwarna, akses untuk mendapat vaksin virus corona juga merupakan sebuah perjuangan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Brasil Makin Memburuk, Korban Meninggal Harian Capai 2.286 Orang

Sebanyak 16 persen orang Afrika-Amerika dan 15 persen orang Hispanik mengatakan, telah disuntik vaksin Covid-19 paling tidak satu suntikan.

Sedangkan bagi orang kulit putih, sebanyak 26 persen mengaku telah disuntik vaksin virus corona paling tidak satu suntikan.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.