Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seperti Hobbit", Netizen Komentari Foto Pangeran Harry-Meghan Markle Tanpa Alas Kaki

Kompas.com - 16/02/2021, 12:17 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

VANCOUVER, KOMPAS.com  - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle seakan tidak pernah lepas dari komentar dan sorotan netizen.

Ketika mereka menerbitkan foto berdua yang tengah duduk di atas rumput dengan Meghan berbaring pada Minggu (14/2/2021), beberapa netizen mengomentari kaki Harry.

Melansir Sputnik, foto hitam-putih di Hari Valentine itu memicu kritik di Twitter karena menunjukkan kaki Pangeran Harry yang tidak memakai alas kaki.

Baca juga: Meghan Markle Hamil Anak Kedua dengan Pangeran Harry Usai Keguguran

Duke dan Duchess of Sussex itu bermaksud mengumumkan bahwa mereka tengah menunggu anak kedua mereka. Meghan Markle dilaporkan tengah hamil usai sebelumnya pernah mengalami keguguran.

Beberapa netizen menganggap kaki Harry yang tampak "kotor" dan terbuka tanpa alas kaki itu terlalu berlebihan dan mengkritiknya "tidak ada rasa hormat".

Salah satu netizen Twitter mengatakan bahwa dia senang untuk Duke dan Duchess of Sussex dan menantikan anak kedua mereka. Namun, kaki telanjang Pangeran Harry menurutnya tidak perlu ditampilkan.

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Disebut Belahan Jiwa yang Mutlak

Yang lainnya juga mengatakan keberatan dengan "mengapa harus melihat kaki Harry yang kotor".

Menurut netizen dengan akun pengguna Zoe Thinks, berfoto tanpa alas kaki dan menunjukkan kaki yang kotor bahkan tidak sesuai dengan beberapa budaya di dunia.

Netizen lainnya bahkan menyamakan kaki Pangeran Harry dengan kaki Hobbit, sosok fiktif karangan J.R.R. Tolkien yang ada di dalam novel The Hobbit dan film The Lord of the Rings.

"Harry jelas-jelas berada di bawah mantra 'cincin'. Foto kakinya yang besar dan jelek tampaknya menunjukkan bahwa dia telah berubah menjadi Hobbit."

Baca juga: Makna di Balik Pakaian Meghan Markle Saat Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Pasangan itu mengumumkan calon anak mereka kurang dari seminggu setelah sepupu Harry, Putri Eugenie melahirkan seorang anak laki-laki pada 9 Februari lalu. Sementara anak sulung Pangeran Harry dan Meghan, Archie, telah berusia dua tahun.

Kabar baik kehamilan Meghan muncul setelah Meghan Markle pada November mengungkap kepada The New York Times bahwa dia mengalami keguguran Juli tahun lalu.

Juru bicara Istana Buckingham berkata, "Yang Mulia, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales, dan seluruh keluarga senang serta berharap mereka baik-baik saja."

Baca juga: Hormati Putri Diana, Meghan Markle Hapus Namanya dari Akta Kelahiran Archie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com