Langgar Protokol Keamanan, Seorang Sukarelawan Diserang Harimau hingga Patah Tulang

Kompas.com - 04/12/2020, 18:20 WIB
Ilustrasi Harimau Sumatera SHUTTERSTOCK.com/TOM117Ilustrasi Harimau Sumatera

TALLAHASSEE, KOMPAS.com - Seekor harimau mencengkram bahu sukarelawan di suaka Big Cat Rescue milik Carole Baskin dan "hampir merobek bahunya" saat ia memberi makan.

Candy Couser sudah menjadi sukarelawan di perlindungan hewan di Florida, yang mana aktivitasnya didokumentasikan dalam serial Tiger King di Netflix, selama 5 tahun.

Couser saat itu sedang memberi makan harimau jantan berusia 3 tahun bernama Kimba, tapi ia menyadari bahwa harimau itu tidak berada di lokasi biasanya, kata Baskin dalam sebuah pernyataan di situs suakanya.

Baca juga: Dilaporkan Hampir Punah, Harimau Hitam di India Akhirnya Muncul

Bintang reality TV itu mengatakan Couser mengulurkan tangan untuk membuka gerbang yang telah ditutup.

"Ini adalah sinyal universal kami untuk TIDAK membuka gerbang" tanpa asisten, kata Baskin seperti yang dilansir dari Sky News pada Jumat (4/12/2020). 

"Ini melanggar protokol kami bagi siapa pun untuk memasukkan bagian mana pun dari tubuh mereka ke dalam kandang yang ada harimau di dalamnya," terangnya.

Baca juga: Video Viral Pria di China Bawa Harimau Jalan-jalan, Rupanya Seekor Anjing yang Dicat

"Kimba meraih lengannya dan hampir merobek bahunya," imbuhnya.

Sukarelawan itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah staf lain bergegas membantunya untuk menghentikan pendarahan, kata Baskin.

Kemudian pada Kamis dia mengatakan Couser membutuhkan operasi, menambahkan bahwa lengannya patah di tiga titik dan bahunya terluka parah, tetapi dia bisa menggerakkan jari-jarinya.

Baca juga: Pemburu Harimau Amur yang Bunuh, Kuliti dan Hendak Jual Satwa Itu Ditangkap

Baskin mengatakan Kimba, yang dibawa ke tempat perlindungan dari sebuah sirkus, "ditempatkan di karantina selama 30 hari ke depan sebagai tindakan pencegahan, tetapi diperlakukan secara normal karena adanya makanan dan kesempatan".

Halaman:

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X