Gadis Cilik Jalan-jalan bareng Harimau Benggala, Mengaku Punya 2 di Rumah

Kompas.com - 17/10/2020, 18:05 WIB
Tangkapan layar dari video gadis cilik yang jalan-jalan bareng harimau Benggala di Meksiko. NEWSFLASH via DAILY MAILTangkapan layar dari video gadis cilik yang jalan-jalan bareng harimau Benggala di Meksiko.

GUASAVE, KOMPAS.com - Seorang gadis cilik mengajak seekor harimau peliharaannya jalan-jalan di luar, dan mengaku punya satu harimau lagi yang lebih kecil di rumahnya di Meksiko.

Dalam video yang direkam seorang teman ayah gadis itu, terlihat seekor harimau Benggala yang lehernya dikalungi tali berjalan bersama si gadis di kotamadya Sinaloa, Guasave.

Saat gadis itu berjalan kembali bersama si harimau, pria tersebut berkata di depan rumahnya untuk menanyakan keberadaan ayahnya juga bertanya, bolehkah dia melihat harimau yang kecil?

Baca juga: Pasangan Ini Mengira Beli Kucing Savannah, Ternyata Harimau Sumatera

Gadis itu berjalan mondar-mandir dengan kucing besar tersebut dan mengklaim ada yang lebih kecil di dalam rumah keluarganya.

"Mari kita lihat," lanjut pria itu. "Apakah harimau itu sudah makan?"

Menurut Pengacara Federal untuk Perlindungan Lingkungan, harimau Benggala atau Panthera tigris adalah spesies eksotik yang tercantum dalam Lampiran I Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Satwa Liar dan Fauna yang Terancam Punah.

Baca juga: Sebulan Harimau Teror Warga, TNKS-BKSDA Pasang Perangkap

Diberitakan Daily Mail, Jumat (16/10/2020), sebelumnya pada Mei pihak berwenang di negara bagian Kalisco menyita dua harimau Benggala dari sebuah rumah, termasuk satu yang dilaporkan berkeliaran di jalan sebelum ditangkap oleh seorang pria.

Harimau-harimau Benggala itu ditempatkan di dalam area tertutup dalam sebuah peternakan, tetapi pemiliknya tidak memiliki izin legal untuk memelihara mereka.

Baca juga: Harimau Sumatera Buntung Asal Lembah Hijau Dijodohkan dengan “Gadis Solo”


Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X