Promosi Podcast Pakai Kaus Mirip Bendera ISIS, 2 Influencer Ini Dikecam

Kompas.com - 04/12/2020, 10:29 WIB
Dasha Nekrasova digambarkan memodelkan salah satu kemeja ISIS Red ScareKredit Dasha NekrasovaDasha Nekrasova digambarkan memodelkan salah satu kemeja ISIS Red ScareKredit

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Dua influencer telah dikecam karena menjual kaus bertema bendera ISIS untuk mempromosikan podcast mereka, Red Scare, lapor The Sun, Kamis (3/12/2020).

Podcast provokatif Anna Khachiyan dan Dasha Nekrasova terkenal karena komentar mereka yang menghasut soal #MeToo dan gerakan Black Lives Matter.

Keduanya berbasis di New York tetapi berasal dari Eropa Timur. Mereka pindah ke Amerika Serikat (AS) saat masih anak-anak.

Mereka telah merilis rangkaian produk bermerek baru yang meniru bendera hitam putih kelompok teror Negara Islam ISIS.

Produk tersebut termasuk kaos hitam dan kemeja lengan panjang berwarna merah muda. Kedua wanita itu mengunggah foto diri mereka mengenakan pakaian dengan desain tersebut di media sosial.

Baca juga: Museum Ini Dibuka Kembali Setelah Dihancurkan ISIS, Begini Dalamnnya

Sejumlah netizen melontarkan kritik dan mengecam konten kedua pembawa acara podcast tersebut. Keduanya dituduh meremehkan ribuan orang yang telah dibunuh oleh ISIS.

Berikut sejumlah tanggapan netizen untuk tindakan Khachiyan dan Nekrasova:

"Seluruh keluarga ayah saya berasal dari Mosul. Jika dia melihat Anda mengenakan ini di depan umum, itu hanya akan mengingatkannya pada rasa sakit, penderitaan, dan trauma keluarga, teman, dan masyarakat kami.”

"Itu tidak lucu, tidak lucu, Anda tidak meniru apa pun, Anda memakai bendera teroris."

Netizen lainnya memberi kritik namun juga menyebut model pakaian yang mirip bendera ISIS itu berbeda dari versi aslinya.

Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X