Kompas.com - 23/10/2020, 17:23 WIB
Polisi dan petugas penyelamat mengangkat dua perempuan yang menjadi korban penikaman di bawah Menara Eiffel, Paris, Perancis, pada Minggu (18/10/2020). Dua perempuan itu ditikam oleh dua wanita kulit putih, di mana mereka sempat diteriaki Arab kotor. Screengrab from The SunPolisi dan petugas penyelamat mengangkat dua perempuan yang menjadi korban penikaman di bawah Menara Eiffel, Paris, Perancis, pada Minggu (18/10/2020). Dua perempuan itu ditikam oleh dua wanita kulit putih, di mana mereka sempat diteriaki Arab kotor.

PARIS, KOMPAS.com - Sebanyak dua wanita yang dituduh menikam dua perempuan berjilbab di bawah Menara Eiffel, Paris, dan mencoba merobek jilbab mereka telah dijerat pasal berlapis.

Sumber-sumber hukum di Perancis mengatakan kepada kantor berita AFP, kedua pelaku dijerat dengan pasal penggunaan senjata, penyerangan bersama, dan penghinaan rasis.

Kasus ini muncul di tengah meningkatnya ketegangan rasial, menyusul pemenggalan guru sejarah pekan lalu yang menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya.

Baca juga: 2 Perempuan Ditikam di Bawah Menara Eiffel

Para wanita yang dituduh melakukan penyerangan itu mabuk ketika mereka bertemu dengan sekelompok wanita Muslim dan anak-anak di taman Champ de Mars, bawah Menara Eiffel.

Keluarga korban juga mengeluhkan anjing pelaku dengan berkata mereka merasa terancam.

Selanjutnya salah satu wanita dengan anjing itu mengambil pisau dan menikam dua perempuan berkerudung, masing-masing berusia 19 dan 40 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wanita yang berusia 40 tahun menderita enam luka tusuk dan sedang sedang dirawat di rumah sakit karena paru-parunya tertusuk.

Sementara itu korban yang berusia 19 tahun ditikam tiga kali dan juga dirawat di rumah sakit tapi sudah dipulangkan.

Baca juga: Pemenggal Kepala Guru di Perancis Memiliki Kontak dengan Milisi di Suriah

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X