Unik, Trump Rogoh Saku dan Berikan Pecahan 20 Dollar AS sebagai Persembahan di Gereja

Kompas.com - 19/10/2020, 15:31 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump memasukkan masker ke kantongnya, saat berdiri di Blue Room Balcony setelah pulang ke Gedung Putih pda 5 Oktober 2020. Trump sebelumnya dirawat di RS Militer Walter Reed sejak Jumat (2/10/2020) karena dinyatakan positif Covid-19. AP PHOTO/ALEX BRANDONPresiden Amerika Serikat Donald Trump memasukkan masker ke kantongnya, saat berdiri di Blue Room Balcony setelah pulang ke Gedung Putih pda 5 Oktober 2020. Trump sebelumnya dirawat di RS Militer Walter Reed sejak Jumat (2/10/2020) karena dinyatakan positif Covid-19.

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Pada Minggu kemarin (18/10/2020), Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampak memasukkan segenggam uang tunai ke dalam wadah sumbangan ketika melakukan ibadah kebaktian di gereja.

Hal itu disorot karena sangat tidak umum seorang presiden memegang uang tunai apalagi uang kertasnya tampak dilipat rapi.

Baca juga: Gubernur Michigan: Trump Menghasut Terorisme Domestik

Pendeta Paul Marc Goulet dari Gereja Internasional Las Vegas memuji presiden Trump selama Kebaktian Minggu pagi itu.

Dikutip Las Vegas RJ, Goulet mengatakan, "Anda (Trump) telah melakukan hal yang hebat. Ini ketiga kalinya Anda berada di sini itu artinya Anda adalah anggota gereja,"

Selama kebaktian itu tidak diketahui apakah jemaat yang hadir melebihi 250 orang atau tidak, angka itu adalah batasan yang dikeluarkan oleh Gubernur Steve Sisolak untuk acara gereja.

Baca juga: Biden Unggul Jauh dari Trump di Polling, Jaminan Menang Pilpres AS?

Ketika kebaktian berlangsung, Trump yang tidak memakai masker tampak merogoh saku celananya dan mengeluarkan segenggam uang lembaran 20 dollar AS dan kemudian menyumbangkannya ke wadah yang diedarkan.

Goulet yang duduk di sebelah Trump juga sempat mengatakan, "Aku tidak peduli dengan apa yang orang-orang katakan. Aku cinta presidenku."


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X