Ular Berkepala 2 Ganggu Permainan Kartu Keluarga di AS

Kompas.com - 07/10/2020, 17:24 WIB
Ular berkepala dua yang ditemukan seorang perempuan bernama Jeannie Wilson di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS). Pen News/Jeannie Wilson via Daily MirrorUlar berkepala dua yang ditemukan seorang perempuan bernama Jeannie Wilson di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS).

RALEIGH, KOMPAS.com - Momen hangat keluarga yang tengah bermain kartu di AS menjadi terganggu, ketika seekor ular berkepala dua masuk ke dalam rumah mereka.

Jeannie Wilson tengah bersama keluarganya di Alexander County, Carolina Utara, ketika dia menyadari ada "penyusup" yang masuk ke kediaman mereka.

"Saya menemukan ular sawah ini tengah berada di ruang jemuran, ketika tengah bermain kartu bersama keluarga dan teman-teman," ungkap Wilson.

Baca juga: Viral Ular Berkepala Dua di Bali, Peneliti Reptil LIPI Sebut Itu Wajar

Dia menduga anaknya membuka pintu untuk membiarkan angin masuk, ketika dia menduga reptil itu menyusup dan mengagetkan mereka.

Wilson mengatakan, dia bukanlah seorang pecinta ular. Namun melihat kondisi hewan itu, hatinya langsung mencelos, seperti dilansir Daily Mirror Selasa (6/10/2020).

Dia mengungkapkan bagaimana hewan yang dilihatnya adalah ular berkepala dua, di mana pakar menyatakan mutasi itu hanya berdampak 0,001 persen.

Ular mutasi itu disebut menghadapi perjuangan untuk bertahan hidup. Sebab, mereka dilaporkan mempunyai dua otak yang sama-sama independen.

"Saya sama sekali tidak tahu tentang ular. Tetapi saya tahu bahwa hewan ini tidak beracun," jelas perempuan yang berusia 63 tahun itu.

Dia kemudian segera bergerak untuk menyelamatkannya, di mana dia harus segera mencarikannya tempat supaya dia drawat dengan aman.

Menamai makhluk itu Double Trouble, Wilson menuturkan dia membawa reptil tersebut ke Pusat Sains catawba yang berlokasi di Hickory.

Dari peneliti setempat, dia mengetahui bahwa hewan yang ditemukannya sangat langka, di mana tingkat kemungkinannya adalah satu banding 100.000.

"Mereka mengatakan hewan ini berusia sekitar empat bulan dan kondisinya sehat," jelas Wilson, yang melanjutkan hewan itu dimasukkan ke vivarium.

Kini, ular berkepala dua itu dilaporkan tengah ditangani oleh pakar ular di Kernersville, Carolina Utara.

Baca juga: Kampanye di Karawang, Prabowo Singgung soal Ular Berkepala Dua


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X