Tak Ada Pakan Saat Covid-19, Ratusan Ribu Anak Ayam Dikubur Hidup-hidup di Iran

Kompas.com - 19/04/2020, 16:45 WIB
Ilustrasi anak ayam yang dikubur hidup-hidup di Iran akibat kekurangan pakan di tengah wabah virus corona. shutterstock/szefeiIlustrasi anak ayam yang dikubur hidup-hidup di Iran akibat kekurangan pakan di tengah wabah virus corona.

TEHERAN, KOMPAS.com - Ratusan ribu anak ayam dikubur hidup-hidup di Iran pada Jumat (17/4/2020) karena kekurangan pakan akibat wabah virus corona

Sebuah rekaman video memperlihatkan ratusan ribu anak ayam hidup dikeluarkan dari sebuah truk besar.

Sementara sebuah alat berat jenis buldoser mendorong tanah untuk mengubur ratusan ribu anak ayam hidup-hidup.

Baca juga: Terapi Plasma, Kunci Iran Tekan Angka Kematian akibat Virus Corona

Dikutip Al-Arabiya English, seorang pria dalam video berkata, total binatang malang yang dikubur sebanyak 116.640 ekor. Video itu memicu protes warganet Iran di media sosial.

Iran mengalami krisis penurunan harga ayam hidup dan anak ayam berumur satu hari. Mereka juga kekurangan jagung dan kedelai. 

Baca juga: Selebgram Iran Dijuluki Zombie Angelina Jolie Terinfeksi Virus Corona

Kepala asosiasi produsen anak ayam berumur satu hari, Mohammad Reza Sedigh mengatakan kepada kantor berita semi-resmi ISNA pada Sabtu (18/4/2020).

Dia mengeluhkan semua krisis itu, juga masalah-masalah lain yang dihadapi peternak unggas di Iran sejak wabah virus corona melanda 'Negeri Persia' itu.

"Berbagi gambar (anak ayam yang dikubur) secara daring mungkin memiliki tujuan tertentu di belakangnya," ujar Sedigh kepada kantor berita ISNA.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X