Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Ubi Panggang, Camilan Praktis Cuma 4 Bahan

Kompas.com - 03/11/2022, 14:08 WIB
Ais Jauhara Fahira,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber Delish

KOMPAS.com - Ubi jalar memiliki rasa yang manis dengan aromanya yang harum, sehingga sering dijadikan berbagai macam olahan, 

Kamu bisa membuat ubi goreng, kolak, sampai ubi panggang. Selain itu, ubi jalar juga kaya akan nutrisi seperti vitamin C dan serat.

Baca juga:

Berikut ini salah satu resep ubi panggang sederhana dari Delish.com camilan ini hanya butuh empat bahan sederhana agar rasa ubi semakin enak.  

Resep ubi panggang sederhana

Bahan:

  • 4 ubi jalar, digosok hingga bersih
  • 4 sdm mentega
  • garam secukupnya
  • lada hitam secukupnya

Cara membuat ubi panggang sederhana:

1. Panaskan oven hingga suhu 218 derajat Celcius. Lapisi loyang dengan aluminium foil, dan tusuk-tusuk ubi jalar dengan garpu.

2. Panggang ubi jalar sampai empuk, atau sekitar 45 sampai dengan 55 menit.

3. Biarkan dingin lalu belah bagian atasnya dengan pisau. Oles bagian atasnya dengan mentega. Bumbui dengan garam dan merica sebelum disajikan.

Baca juga:

@my.foodplace Cuaca akhir-akhir ini lagi panas banget ya, FoodLovers? Nah, Foodplace bakal kasih kamu rekomendasi minuman yang manis yang segar buat sejukkan hari-hari kamu! ???? Langsung simak aja yuk resep berikut ini???????? Resep Es manado 50 gram agar-agar pandan, serut 1 sdm sirup vanilla 1 buah sirsak 2 sdm gula pasir Selasih secukupnya 500 ml air 50 gram nata de coco Es batu secukupnya Jangan lupa follow @my.foodplace dan baca resep selengkapnya klik link yang ada di bio, ya! #kompascom #foodplace #minumanmanis #minumansegar #sirupvanilla #agaragarpandan #sirsak #natadecoco #esmanado #serunyabelajar ? Starry Eyed - Jane & The Boy
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com