Kompas.com - 07/10/2022, 18:09 WIB

KOMPAS.com - Rujak yang biasa ditemui di pasaran umumnya dibuat dari campuran potongan buah asam segar yang disiram saus kacang.

Namun, beda halnya dengan rujak nanas vietnam, rujak ini hanya butuh potongan buah nanas segar yang diberi bumbu pedas tabur. 

Resep buah ini sangat sederhana, sehingga cocok untuk jualan depan rumah dengan menyediakan nanas potong di kulkas terlebih dahulu. 

Simak cara membuat rujak nanas vietnam dari laman instagram @My.Foodplace berikut.

Baca juga:

Resep rujak nanas vietnam

Bahan rujak nanas vietnam:

  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • Cabai bubuk secukupnya
  • Seperempat sendok teh terasi bubuk
  • 1 buah nanas (bersihkan dan potong-potong)

Baca juga:

Cara membuat rujak nanas vietnam:

1. Aduk gula pasir, garam, cabai bubuk, dan terasi bubuk di dalam wadah hingga tercampur rata. Sisihkan untuk bahan tabur rujak.

2. Siapkan air bersih di dalam mangkuk, lalu beri sedikit garam. Rendam nanas di dalam air garam, kemudian tiriskan dan tusuk nanas menggunakan tusuk sate.

3. Baluri seluruh bagian nanas dengan bahan tabur rujak, lalu sajikan. 

@my.foodplace Cuaca lagi panas banget, jadi ngidam rujak abang - abang. Padahal kamu bisa bikin sendiri loh di rumah. Cara bikinnya gampang dan bahan cukup simple aja. Dijamin gak kalah deh sama rujak abang - abang. Ayo kita bikin Rujak Nanas Vietnam yang bikin ngiler???? #foodplace #kompascom #fyp #rujakviralboncabe ? Aesthetic - Tollan Kim
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.