Kompas.com - 26/09/2022, 13:09 WIB


KOMPAS.com – Susu kental manis merupakan salah satu topping atau pelengkap sarapan yang populer di Indonesia. Makanan yang sering dikombinasikan dengan susu kental manis untuk menu sarapan adalah roti tawar.

Kreasi roti tawar dengan susu kental manis pun beragam. Salah satunya adalah peanut butter dan jelly sandwich, yakni roti tawar yang dipadukan dengan selai kacang dan selai buah manis.

Penganan asal Amerika Serikat (AS) ini bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemui di minimarket atau toko dekat rumah.

Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan menambahkan susu kental manis agar peanut butter dan jelly sandwich semakin lezat.

Baca juga: Konsumsi Susu Kental Manis Harian dengan Takaran Ideal

Berikut tiga resep kreasi peanut butter jelly sandwich dengan susu kental manis sebagai topping yang dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Peanut butter dan jelly sandwich klasik

Peanut butter dan jelly sandwich (PB&J) klasik dengan susu kental manis merupakan menu makanan sederhana yang mudah dibuat. Menu ini cocok bagi Anda yang tidak punya cukup waktu untuk membuat sarapan saat pagi hari.

Resep menu peanut butter dan jelly sandwich dengan tambahan susu kental manis bisa dibuat berdasarkan resep dari @Cint_h di Cookpad berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus roti tawar
  • 8-10 sdm selai kacang
  • 8-10 sdm selai buah stroberi

Topping:

  • Susu kental manis secukupnya

Cara pembuatan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.