Kompas.com - 18/08/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.comPancake mungkin terdengar tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Penganan ini biasanya disajikan bersama susu kental manis untuk sarapan pagi hari.

Dilansir Kompas.com, Senin (10/8/2022), pancake merupakan salah satu hidangan sarapan untuk para keluarga modern sejak zaman Romawi kuno.

Di berbagai negara, pancake atau kue dadar sering dikombinasikan dengan berbagai topping, mulai dari buah-buahan, es krim, cokelat, whipped cream, hingga susu kental manis.

Salah satunya varian pancake yang menggugah selera adalah kombinasi buah pisang dengan susu kental manis di atasnya.

Selain menambah selera makan, kombinasi keduanya sangatlah cocok untuk menu sarapan. Pasalnya, susu kental manis mengandung kalori dan berbagai vitamin serta mineral per sasetnya.

Baca juga: Konsumsi Susu Kental Manis Harian dengan Takaran Ideal

Tak hanya itu, susu kental manis juga mudah untuk disimpan dan dibawa-bawa, karena susu kental manis dijual dalam beberapa jenis kemasan, yakni kaleng, pouch, dan sachet.

Sebagai referensi untuk mempersiapkan hidangan sarapan, berikut empat kreasi resep banana pancake dengan topping susu kental manis yang dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Fluffy banana pancake

Fluffy Banana PancakeDok. Cookpad/Nyny Cooking Fluffy Banana Pancake

Saat ini, ada beragam pancake yang cocok untuk dijadikan menu sarapan. Salah satunya adalah fluffy pancake yang memiliki tekstur lebih lembut, ringan, dan mengembang.

Walaupun terlihat rumit, proses pembuatan pancake lembut ini cukup mudah dibuat. Anda hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk membuat satu buah fluffy pancake.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.