Kompas.com - 25/09/2022, 08:06 WIB

KOMPAS.com - Sandwich atau roti isi tidak hanya populer sebagai salah satu menu sarapan simpel di Indonesia, tetapi juga populer di Korea.

Dikutip dari laman The Spruce Eats, meskipun secara tradisional menu sarapan penduduk Korea terdiri dari nasi, lauk pauk, dan semangkuk sup. Namun, saat ini banyak yang beralih ke sandwich isi telur.

Berbeda dari sandwich pada umumnya, sandwich yang biasa dimakan sebagai menu sarapan di Korea disajikan menggunakan tambahan kol dan taburan gula merah. 

Penasaran bagaimana rasanya? Coba buat sendiri sandwich untuk sarapan ala Korea di rumah, resepnya bisa dilihat dari laman The Spruce Eats berikut ini.

Baca juga:

Resep sandwich telur ala Korea

Bahan sandwich telur ala Korea:

  • 4 lembar roti tawar
  • 1 sendok makan mentega tawar 
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sendok makan kubis cincang
  • 1 sendok makan wortel cincang
  • 1 sendok makan bawang bombai cincang
  • 1 sendok makan kecap
  • 1 sendok makan gula merah 

Baca juga:

Cara membuat sandwich telur ala Korea

1. Lelehkan mentega di dalam teflon lalu panggang roti di atasnya hingga kedua sisi berwarna kuning kecoklatan. Sisihkan.

2. Kocok telur, kol, wortel, dan bombai di dalam mangkuk lalu dadar telur di dalam teflon. Sisihkan dan bagi telur dadar menjadi dua bagian.

3. Letakkan masing-masing telur di atas satu lembar roti tawar yang sudah dipanggang, lalu beri tambahan saus tomat dan taburan gula merah. Tutup isian sandwich dengan sisa roti tawar. Sajikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.