Kompas.com - 17/08/2022, 16:12 WIB

KOMPAS.com - Jika biasanya olahan mi ditaruh di dalam piring atau mangkuk saat disajikan, maka lain halnya dengan mi di unit PHM Hotel. 

Unit PHM hotel menyajikan mi dengan posisi seperti melayang atau terbang di udara, yang menarik untuk dilihat.

Konsep mi ini dinamakan Mie Terbang Kemerdekaan, dengan tujuan menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memperkenalkan kuliner Indonesia dengan cara unik.

Saat acara Wisata Gastronomi Festival Mi Nusantara di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading, Chef Kholik selaku Executive Chef di unit PHM menjelaskan cara membuat mi terbang.

"Mi terbang itu dasarnya dari mi telur biasa yang direbus kemudian digoreng, isiannya ada sayuran rebus dan daging dengan siraman kuah," kata Kholik saat menjelaskan komponen mi terbang di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading pada Selasa (16/8/2022).

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan bila ingin membuat mi terbang.

Baca juga:

Demo membuat Mi Terbang Kemerdekaan di 101 Urban Hotel Jakarta Kelapa Gading.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Demo membuat Mi Terbang Kemerdekaan di 101 Urban Hotel Jakarta Kelapa Gading.

1. Rebus mi

Jenis mi yang digunakan untuk membuat mi terbang yaitu mi ayam atau mi telur dengan tekstur lembut dan kenyal. Langkah pertama yaitu rebus mi di dalam air mendidih hingga kenyal.

Setelah itu gulung mi menggunakan sumpit untuk persiapan mencetak mi terbang.

Bentuk mi layaknya kamu mengangkat mi dengan sumpit, yakni ada bagian mi di bawah sumpit yang bergelantungan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.