Kompas.com - 11/08/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak olahan daging giling yang enak untuk dinikmati. Misalnya, dicampurkan dengan kentang dan bumbu halus lainnya untuk membuat perkedel kentang. 

Kalau kamu beli daging giling dalam jumlah banyak. Ada cara tepat menyimpan daging yang tepat agar tetap segar sehingga bisa diolah menjadi aneka menu masakan lezat. 

Dilansir dari beberapa sumber, simak tips menyimpan daging giling di freezer

Baca juga:

1. Masukkan ke dalam kantong ziplock

Dilansir dari laman The Kitchn, kamu bisa menjaga kesegaran daging giling dengan cara membungkusnya di dalam kantong ziplock atau alumunium foil.

Pastikan udara dalam pembungkus daging keluar

Keluarkan udara di dalam bahan untuk membungkus daging giling. Hal ini agar bungkus tidak menggelembung dan memakan banyak tempat di freezer.

2. Gunakan kemasan dobel

Cara simpan daging giling di freezer agar aman adalah dengan mengemasnya dobel. Udara freezer bisa membuat daging hancur.

Kamu bisa langsung mengemasnya sesuai porsi makan yang dibutuhkan dan tata dengan cara tumpuk rapi di dalam freezer.

Beri label berupa tanggal menyimpan dan berat daging.

ilustrasi daging sapi giling. shutterstock/Alexandr Vorobev ilustrasi daging sapi giling.

3. Simpan daging giling di rak paling bawah

Kamu bisa menyimpan daging giling di rak paling bawah. Hal ini untuk menghindari carian daging mencemari buah, sayuran dan makanan lain.

Baca juga:

4. Lama waktu simpan daging giling

Menurut laman Ask USDA, daging filing mentah bisa disimpan selama satu sampai dua hari di lemari es. Sementara, lama waktu menyimpan hingga empat bulan di freezer.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.