Kompas.com - 11/08/2022, 10:09 WIB

KOMPAS.com - Dada ayam banyak diolah menjadi menu masakan lezat seperti digoreng tepung atau dipanggang dengan aneka saus untuk steak. Beberapa orang lebih memilih dada ayam filet karena praktis saat menikmatinya. 

Namun, apa jadinya kalau olahan dada ayam filet di rumah masih tersisa banyak? Jangan dulu dibuang. Simpan dengan baik menu masakan tersebut kemudian panaskan kembali dengan mengikuti tips ini. 

Dilansir dari laman The Kitchn, kamu bisa menghangatkan dada ayam filet tanpa membuatnya kering. 

Baca juga:

1. Cara panaskan dada ayam filet di oven

Ada cara menghangatkan kembali bagian dada ayam tanpa tulang dan kulit yaitu dengan menggunakan oven. Sebelumnya panaskan dulu oven hingga mencapai suhu sekitar 170 derajat celsius.

Sementara itu, keluarkan dulu dada ayam dari kulkas dan biarkan sampai mencapai suhu kamar. Tuang air dan kaldu ayam di loyang sampai permukaannya tertutupi.

Taruh dada ayam di loyang, tutup dengan alumunium foil, dan panggang sampai panas. Butuh waktu sekitar 15 menit.

2. Panaskan dada ayam filet di kompor

Pastikan dada ayam yang kamu simpan di lemari es, mencapai suhu ruangan. Gunakan wajan atau teflon bersih untuk menuang air atau kaldu ayam.

Setelah itu, panaskan dengan api sedang hingga tinggi. Tutup agar panasnya merata. Dada ayam filet dengan kulit lebih disarankan menggunakan oven untuk menjaga kulitnya tetap renyah.

3. Panaskan dada ayam hanya sekali

Kalau anda memiliki banyak sisa dada ayam, ada baiknya untuk memanaskannya hanya sekali saja. Hal ini untuk menghindari dada ayam menjadi kering.

Baca juga:

dada ayam filet untuk membuat nugget.PIXABAY/ Siwon Lee dada ayam filet untuk membuat nugget.

 

Halaman:
Sumber The Kitchn


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.