Kompas.com - 04/07/2022, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Segelas jus semangka dengan tambahan wotel dan jeruk akan terasa segar di tenggorokan saat cuaca sedang panas.

Cukup potong-potong daging buah semangka, wortel, dan jeruk yang sudah dibuang bijinya. Rasa manis pada jus bisa ditambahka dari madu ataupun gula sesuai selera.

Minuman sehat dan enak ini cocok untuk jadi kudapan saat musim pancaroba seperti sekarang. 

Resep jus semangka wortel jeruk bisa dilihat di buku "Aneka Resep Jus Detoks: 32 Resep untuk Membuang Racun dari Berbagai Bahan Buah" (2016) karya Utari Ninghadiyati yang diterbitkan oleh Penerbit Erlangga berikut. 

Baca juga:

Resep jus semangka wortel jeruk

Bahan jus semangka wortel jeruk:

  • 150 gram daging semangka (potong-potong)
  • 100 gram wortel (potong-potong)
  • 175 gram jeruk segar (buang bijinya)
  • Madu secukupnya
  • Es batu secukupnya

Baca juga:

Cara membuat jus semangka wortel jeruk:

1. Blender semua bahan hingga halus, lalu tuang ke dalam gelas saji. Hidangkan jus semangka wortel jeruk dalam keadaan dingin supaya lebih nikmat. 

Buku "Aneka Resep Jus Detoks: 32 Resep untuk Membuang Racun dari Berbagai Bahan Buah" (2016) karya Utari Ninghadiyati yang diterbitkan oleh Penerbit Erlangga bisa dibeli secara online di Gramedia.com

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.