Kompas.com - 26/06/2022, 08:04 WIB

KOMPAS.com - Menu sarapan identik dengan makanan yang simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya pada pagi hari.

Seporsi sandwich sepertinya bisa jadi solusi untuk kamu yang masih bingung dengan menu sarapan sebelum berangkat ke kantor.

Ada beragam isian sandwich yang bisa dicoba, seperti sandwich isi telur, sayur, beef, hingga daging ayam. Jika ingin lebih bervariasi, kamu bisa mengombinasikan isian sandwich seperti daging ayam dan jamur.

Sedikit saran, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan sambal untuk teman makan sandwich, ini dilakukan guna menghindari perutmu sakit saat bekerja.

Resep sandwich ayam jamur bisa dilihat di buku "Aneka Sandwich untuk Snack & Bekal Praktis Healthy Recipe For Kids" (2011) karya Threes Emir yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Baca juga:

Resep sandwich ayam jamur

Bahan sandwich ayam jamur:

  • 2 sisir roti tawar
  • 100 gram dada ayam tanpa tulang (rebus dan potong kecil)
  • 8 buah jamur kancing (potong 4 bagian)
  • 1 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • 50 ml susu cair
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya

Baca juga:

Cara membuat sandwich ayam jamur

1. Panaskan mentega di dalam wajan menggunakan api sedang, lalu masukkan tepung terigu dan masak sembari diaduk hingga tidak ada adonan yang menggumpal.

2. Masukkan ayam, jamur, dan susu cair ke dalam campuran terigu. Setelah itu beri tambahan garam dan lada. 

3. Angkat dan sajikan ayam jamur untuk isian roti tawar. 

Baca juga:

Buku "Aneka Sandwich untuk Snack & Bekal Praktis Healthy Recipe For Kids" (2011) karya Threes Emir yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli secara online di Gramedia.com.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.