Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Usaha Crackers Gluten Free Casa Grata, Camilan Sehat Kekinian

Kompas.com - 17/03/2022, 15:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Camilan bagi sebagian orang kerap dijadikan sebagai makanan untuk mengganjal perut sebelum mengonsumsi makanan utama.

Ada banyak jenis camilan yang biasa dikonsumsi oleh masyarkat di Indonesia.

Sayangnya, tidak sedikit camilan yang ada kurang baik untuk kesehatan tubuh karena cenderung mengandung minyak, gula, dan penyedap rasa.

Salah satu produsen camilan menawarkan camilan crackers bernama Casa Grata

Crackers Casa Grata disebutkan bebas gluten dan menggunakan bahan-bahan khusus vegan.  

Baca juga:

Casa Grata mulai dari kebutuhan orang terdekat

Pemilik sekaligus pengelola Casa Grata Jane Tanuwijaya mengatakan, usaha crackers di Casa Grata dimulai karena ia melihat banyaknya masyarakat di Indonesia yang suka camilan berdampak butuk bagi kesehatan. 

"Aku berpikir kenapa kita enggak mulai merubah dari hal kecil seperti snack terlebih dahulu?" katanya saat ditemui oleh Kompas.com di dapur Food Place, Kompas Gramdia pada Rabu (9/3/2022).

Selain itu, Jane mengatakan usaha crackers sehat ini juga bermula dari melihat orang-orang terdekatnya yang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung gluten.

"Aku juga mulai ini (Casa Grata) karena melihat mamaku sendiri yang pengidap kanker. Orang-orang di sekitarku banyak yang tidak bisa mengonsumsi gluten, susu, dan daging," katanya.

Ia mengatakan pada saat itu harga produk yang bebas gluten cenderung mahal.

Oleh karena itu pada 2018 ia mulai berinovasi membuat crackers Casa Grata dengan komposisi yang lebih sehat dan harga yang lebih terjangkau untuk sang mama dan orang-orang terdekat.

Baca juga:

Nyatanya, tidak mudah bagi Jane menawarkan produk camilan sehat.

"Dulu susah banget untuk menyasar masyarakat karena mereka masih awam dengan komposisi makanan yang sehat, dan lidah mereka pun belum terbiasa dengan rasanya," katanya.

Camilan crackers sehat, Casa Grata.Foodplace/MAULANA MAHARDHIKA Camilan crackers sehat, Casa Grata.

Ia memutuskan selain memasarkan produk, juga penting mengedukasi setiap pembeli yang mengenai pentingnya hidup sehat dan mulai cermat memilih komposisi produk.

"Dulu aku mulai jelasin ke mereka apa itu gluten, apa itu vegan, hal-hal dasar yang masih awam bagi mereka," katanya.

Hingga saat ini ada enam varian crackers yang ditawarkan di Casa Grata, yaitu Sasame and Chia, Sea Salt, Herbs, Cajun, Onion & Garlic, dan Cinnamon Sweet.

Crackers di Casa Grata tersedia dengan dua ukuran, yaitu ukuran kecil dan besar. Crackers ukuran kecil dengan berat 20 gram harganya Rp15.000, dan ukuran besar dengan berat 70 gram harganya Rp29.500.

Apabila kamu tertarik mencobanya, crackers Casa Grata sudah ada di layanan belanja online, serta sudah menyebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, Surabaya, Solo, Semarang, Medan, Palembang, Samarinda, Riau,  Palu, dan Yogyakarta. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com