Kompas.com - 29/01/2022, 11:03 WIB
Warung sambal May Yeye Wonokromo Surabaya dipenuhi pembeli KOMPAS.com/Achmad FaizalWarung sambal May Yeye Wonokromo Surabaya dipenuhi pembeli

KOMPAS.com - Stasiun Wonokromo Surabaya menjadi salah satu tempat pemberhentian kereta api yang cukup ramai dan padat.

Kalau kamu sedang berada di kereta api menuju ke Surabaya dan berhenti di Stasiun Wonokromo. Ada sederet tempat makan enak di Surabaya yang lokasinya dekat dengan Stasiun Wonokromo.

Beberapa di antara kuliner surabaya ini menjadi favoritnya warga lokal. Simak rekomendasi tempat kuliner dekat Stasiun Wonokromo Surabaya berikut ini.

Baca juga:

1. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 10, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 21.00-04.00 WIB.

Tempat makan penyetan di Surabaya ini cukup terkenal di masyarakat setempat. Kuliner malam surabaya ini menawarkan aneka menu andalan seperti nasi iwak pe (ikan pari).

Dalam satu porsi menu andalan tersebut, ada nasi putih yang pulen, ikan pari, dan sambal pedas. Harga per porsinya sekitar Rp 20.000.

2. Sambel Tongkol Mbak Ju

Sambel Tongkol Mbak Ju berlokasi di DTC Wonokromo, Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Masih dengan kuliner pedas surabaya, di sini kamu bisa menikmati aneka menu penyetan. Salah satu menu andalannya adalah nasi sambal ikan tongkol yang tak perlu diragukan lagi pedasnya.

Harga per porsinya tergolong cukup murah, mulai dari Rp 13.000. Cocok dikunjungi oleh pencinta masakan pedas.

Baca juga:

3. Bakso Super Do'a Ibu

Bakso Super Do'a Ibu berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun Wonokromo Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Pulo Wonokromo Nomor 38, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 11.00-23.00 WIB.

Tempat makan dekat Stasiun ini menawarkan semangkuk bakso dengan isian yang melimpah. Ada menu pentol besar, pentol kecil, dan pentol jamur dengan harga mulai dari Rp 2.000-6.000.

Selain itu, dalam semangkuk bakso disajikan juga gorengan dan mi kuning yang menambah kenikmatan makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.