Kompas.com - 19/01/2022, 10:07 WIB
Pastel tutup di Pastel tutup PREMIUM Esterculinary, Surabaya. DOK.INSTAGRAM/pastel_tutup_esterculinaryPastel tutup di Pastel tutup PREMIUM Esterculinary, Surabaya.

KOMPAS.com - Pastel tutup merupakan hidangan dengan beragam isian dengan adonan kentang tumbuk yang menutupi isi di bagain atasnya.

Hidangan klasik ini cocok disuguhkan saat waktu senggang atau acara berkumpul keluarga di rumah.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkannya kepada saudara atau teman tersayang sebagai hadiah.

Di Surabaya, ada usaha rumahan pastel tutup yang memiliki cita rasa otentik. Simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga:

Awal mula berdirinya usaha pastel tutup

Pastel tutup dengan hiasan di Pastel Tutup Ester Culinary, Surabaya.DOK.INSTAGRAM/pastel_tutup_esterculinary Pastel tutup dengan hiasan di Pastel Tutup Ester Culinary, Surabaya.

Ester Megawati Setiawan selaku pemilik usaha Pastel tutup PREMIUM Esterculinary di Surabaya membagikan kisah awal mendirikan usaha pastel tutup panggang kepada Kompas.com pada Jumat (14/01/2022).

“Berawal dari kesukaan keluarga suami yang suka sekali pastel tutup. Banyak masakan tempo dulu yang digemari, cuma yang paling disukai ya pastel tutup ini. Mertua saya ngajari sendiri pastel tutup kesukaan keluarganya yang mana saya coba olah kembali untuk membuka usaha ini.” ceritanya.

Berbekal resep pastel tutup dari mertua, Ester mengembangkan sendiri cara membuat pastel tutup dengan beragam isian dan kulit pastel yang lembut.

Tak berlangsung lama, ia kemudian mendapatkan resep pastel tutup versinya.

Walau awalnya pastel tutup panggang buatannya hanya dikonsumsi untuk pribadi, tetapi ada banyak keluarga dan teman yang memberikan feedback baik saat mencicipi pastel tutup olahannya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.