Kompas.com - 15/04/2021, 15:08 WIB
Jajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley. Kompas.com/Silvita AgmasariJajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley.

KOMPAS.com - Restoran Thai Alley memperkenalkan gorengan dan jajanan pasar khas Thailand yang cocok dijadikan takjil pada Ramadhan 2021.

Menu baru tersebut bernama GorThai dan JaPaThai. GorThai terdiri dari Nang Krob Pad Heng yakni kerupuk kulit sapi dengan saus tom yum. Ada rasa asam, manis, pedas yang khas dari kerupuk ini yang bikin nagih.

Selanjutnya ada Poh Pia Tod, yakni lumpia goreng dengan isian daging ayam giling, bihun, dan sayuran. Lumpia ini disajikan dengan saus khas Thailand.

Baca juga: Resep Singkong Thailand Empuk, Camilan Praktis Cukup Direbus

Ada juga Yam Hem Kem Thong yaitu salad jamur enoki goreng tepung dengan saus asam manis khas Thailand. Hidangan ini cocok menjadi makanan pembuka.

Sementara JaPaThai atau jajanan pasar ala Thailand ada Khek Fakthong dan Khek Manfrang, kue bash dari labu parang dan ubi ungu.

Keduanya punya tekstur yang lembut dan manis yang pas. Apalagi paduan vla vanila untuk Khek Manfrang yang harum vanila.

Jajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley. Kompas.com/Silvita Agmasari Jajanan pasar ala Thailand dari Thai Alley.

Ada juga Pra Pies Kathi uakni bola ketan kacang hijau dengan vla santan. Jajanan ini mirip kue bgusi pada bagian luar tetapi dengan isian kue ku. vla santannya punya tekstur seperti busa yang lembut dengan rasa gurih.

Terakhir ada Yok Manee, yakni kue sagu mutiara dengan kelapa parut. Rasanya mirip dengan ongol-ongol.

Baca juga: Resep Tom Yum Seafood, Buat Kamu yang Kangen Kuliner Thailand

Semua gorengan dan jajanan pasar khas Thailand ini punya cita rasa yang mirip makanan Indonesia sehingga rasanya terbilang akrab dan dapat diterima dengan mudah.

Takjil ala Thailand dari Thai Alley ini bisa dipesan langsung di restoran atau pesan antar melalui aplikasi pemesanan makanan online dan whatsapp.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X