Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan di Purwakarta, Ada yang Buka sejak 1974

Kompas.com - 11/04/2024, 12:19 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Purwakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya? Kamu bisa mampir ke sederet tempat makan enak di Purwakarta. 

Kompas.com merangkum sedikitnya lima tempat kuliner Purwakarta terkenal yang bisa kamu jadikan tempat isi perut selama berada di sana. 

Beberapa di antara restoran ini menawarkan tempat makan untuk keluarga yang nyaman. 

Baca juga:

1. Sate Maranggi Haji Yetti

Sate Maranggi Haji Yetti berlokasi di Jalan Raya Cibungur, Cibungur, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Tempat makan legendaris di Purwakarta ini sudah ada sejak 1990an. Sate maranggi yang ditawarkan memiliki daging yang empuk dengan bumbu bakar meresap sempurna.

2. Soto Sadang Lama

Warung makan di Purwakarta yang satu ini juga legendaris, sudah ada sejak 1974. Ada dua jenis soto yang ditawarkan, kuah santan dan kuah bening.

Isiannya pun bermacam-macam, ada daging, ayam, kaki sapi, babat, dan campur. Harga per porsi menu sotonya mulai Rp 30.000.

Lokasinya berada di Kp.cihideung, Mulyamekar, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Ilustrasi oncom leunca sebagai pelengkap nasi rames atau ayam goreng.DOK.SHUTTERSTOCK/Astri Photoworks Ilustrasi oncom leunca sebagai pelengkap nasi rames atau ayam goreng.

3. Rumah Makan Sajolna

Rumah Makan Sajolna berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Nomor 54, Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati ayam goreng dengan berbagai pelengkap. Seperti Karedok, Lotek, Pencok, dan Ulek-ulek Leunca.

Harga per porsinya mulai dari Rp 2.000-Rp 70.000.

4. Rumah Makan Ciganea

Rumah Makan Ciganea berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 31, Sasak Beusi, Jatiluhur, Mekargalih, Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ada berbagai menu masakan seperti Gurame Rica-rica, Sayur Asem, Ulukutek Leunca, Sate Maranggi, Burung Malon, Babat, dan Limpa dengan harga mulai dari Rp 2.000-Rp 150.000.

Ilustrasi sate maranggi sapi empuk.DOK.SHUTTERSTOCK/Fadzriwinu Ilustrasi sate maranggi sapi empuk.

5. Ayam Bakar & Sate Maranggi Neng Katineung

Rumah makan ini sudah menjadi andalan warga lokal sejak 1990. Lokasinya berada di Jalan Industri Nomor 180, Maracang, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada menu Nasi Liwet, Ayam Goreng, Lauk Asin Amis, Karedok, Lalap Sambal, Kerupuk, dan Tempe-tahu Goreng dengan harga mulai dari Rp 40.000.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com