Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Kuliner di Puncak Bogor, Ada Sate Maranggi dan Mi Golek

Kompas.com - 11/11/2020, 13:30 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makan sate, camilan, atau bakmi di Puncak merupakan suatu agenda yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman dan kerabat.

Baca juga: 7 Kuliner di Melawai Blok M, Ada Sate Sambas dan Ah Resto Cafe

Destinasi wisata Puncak Bogor bisa juga menjadi tempat untuk berburu kuliner. Aneka makanan yang bisa kamu temukan di sini, mulai dari sate maranggi, sate kambing bakmi golek, dan masih banyak lagi.

Saat mengunjungi tempat makan di Puncak sebaiknya juga memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Berikut 7 tempat kuliner di Puncak :

1. RM Bumi Aki Puncak

Rumah makan legendaris ini menghidangkan sajian khas Sunda dan makanan gaya oriental.

Rumah makan Bumi Aki Puncak berada di Jalan Raya Puncak - Ciloto No 259, Jawa Barat, Indonesia.

Restoran ini melayani pengunjung pukul 07.00 hingga 21.00 pada hari Senin sampai Jumat. Kemudian buka pada pukul 07.00 hingga 23.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Baca juga: 7 Tempat Kuliner Sekitar Taman Air Mancur Bogor, Sup Buntut sampai Dongkal

Kamu juga bisa menikmati makanan dengan tempat lesehan yang asri. Sajian yang dihidangkan ada guramai bakar, aneka tumis sayuran, sup buntut hingga aneka camilan.

Kemudian ada sup kambing, gulai kambing, nasi goreng kampung, nasi goreng petai, aneka ikan goreng dan masih banyak lagi. Harga yang dibandrol sekitar Rp 16.000 hingga Rp 280.000.

Salah satu sajian camilan di  RM Bumi Aki Puncakdok. website RM Bumi Aki Puncak Salah satu sajian camilan di RM Bumi Aki Puncak

2. Sate Kambing Hanjawar

Sate Kambing Hanjawar berada di Jalan Raya Palasari, Palasari, Cipanas, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: 6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Selatan, Ada Sate Taichan Senayan

Tempat makan ini merupakan salah satu kuliner malam di Puncak Bogor yang buka pada pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

Sate Kambing Hanjawar menghidangkan sajian seperti nasi goreng kambing, sate kambing, sate ayam, sop kambing, tongseng kambing dan tongseng ayam.

Selain itu juga ada sajian yang lain seperti tahu goreng dan tempe goreng. Ciri khas yang ada pada sate Sate Kambing Hanjawar adalah bumbu kacang dan satenya yang terpisah.

Harga sate kambing di Sate Kambing Hanjawar satu porsinya Rp 50.000 dan sate ayam satu porsinya Rp 40.000.

3. Bakmi Golek Puncak Bogor

Ilustrasi bakmi ayam kuah. SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi bakmi ayam kuah.

Bakmi Golek Puncak Bogor berada di Jalan Puncak Rd No.Km. 77, Cilember, Cisarua, Bogor. Bakmi golek menjadi sajian yang diandalan di Bakmi Golek Puncak Bogor, ada macam-macam bakmi golek yang disajikan seperti bakmi golek ayam, dan aneka lainnya.

Ada juga Bakmi Ayam Pangsit Goreng, Bakmi Goreng Seafood Spesial, Bakmi Capcay Seafood, Bakmi Ayam Kangkung, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menikmati sajian masakan oriental seperti Udang Asem Manis, Sapi Lada Hitam, Bistik Sapi, Gurame Tahu Tauci dan lain-lain.

Kemudian juga ada Nasi Goreng Seafood Spesial, Kwetiaw Masak Seafood, Bihun Masak Seafood, Bakso Sapi Kuah dan lain-lain. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18.700  hingga Rp 105.600.

Bakmi Golek Puncak Bogor buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Sate kambing.Shutterstock Sate kambing.

4. Sate Shinta

Masih dalam dunia persatean, kamu bisa menikmati sajian sate lainnya di Warung Sate Shinta. Di Warung Sate Shinta kamu bisa mencicipi aneka sate seperti sate kambing, sate maranggi, sate jeroan, sate sapi dan sate lainnya.

Baca juga: Resep Sambal Kecap, Cocok untuk Makan Ikan Bakar dan Sate

Tak hanya sate kamu juga bisa menikmati aneka makanan berbahan dasar kambing seperti sop kambing, gule kambing, dan nasi goreng kambing.

Ada juga gurame bakar, gurame goreng dan olahan gurame lainnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 100.000. Sate Shinta yang berada di Raya Cipanas No. 20, Cisarua, Bogor buka selama 24 jam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com