Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Kuliner Sekitar Taman Air Mancur Bogor, Sup Buntut sampai Dongkal

Kompas.com - 05/11/2020, 10:23 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berada di Bogor jangan lewatkan untuk kulineran di Taman Air Mancur Bogor.

Kamu bisa menikmati hidangan mulai dari sate padang sampai sup buntut. Kalau penasaran, berikut 7 kuliner yang ada di sekitar Taman Air Mancur Bogor:

Baca juga: Kulineran di Bogor, 5 Camilan Tahu Serba Pedas Wajib Coba

1. Sop Buntut Mang Endang

Hujan-hujan di Kota Bogor enaknya makan hidangan berkuah dan hangat. Kamu bisa menikmati sop buntuk dari Sop Buntut Mang Endang.

Sop Buntut Mang Endang berada di Jalan Jend. Sudirman No.60A, RT.05/RW.03, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari Taman Air Mancur Bogor, kamu tinggal berjalan satu menit menuju Sop Buntut Mang Endang.

Hidangan sop buntuk khas Betawi yang dihidangkan tak hanya satu-satunya makanan yang dihidangkan. Menu Sop Buntut Mang Endang lainnya ada soto santan, sop urat, dan sop campur.

Harga yang dibandrol mulai dari Rp 36.000 hingga Rp 50.000. Sop Buntut Mang Endang beroperasi dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

2. Sate Padang Air Mancur

Sate Padang Air Mancur berada di Jend Sudirman Blok Lebak Pilar No. 54, Bogor Tengah, Bogor, berjarak sekitar 250 m dari Taman Air Mancur Bogor.

Sate padang yang dijual Sate Padang Air Mancur menghidangkan sate dengan daging lidah yang cukup tebal dan saus kacang yang kental dengan racikan bumbu. Sate padang bisa bervariasi isiannya berupa usus, lidah, dan jantung.

Baca juga: Resep Asinan Buah Khas Bogor, Camilan Sehat dan Menyegarkan

Kamu juga bisa menikmati sajian seperti soto, soto padang dan kripik balado. Hidangan yang dijajakan dihargai Rp 28.000 hingga Rp 43.000. Sate Padang Air Mancur melayani pengunjung dari pukul 16.00 sampai 00.00 WIB.

3. Warung Sate Madura H. Amir Taman Air Mancur Bogor

Masih kuliner serba sate, kali ini para pencinta sate bisa memanjakan lidahnya di Warung Sate Madura H. Amir Taman Air Mancur Bogor.

Hidangan yang ditawarkan ada Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Ayam, Sate Telor Muda, dan juga Sop Iga Sapi. Isian sate ayam yang dihidangkan kamu bisa memilihnya, mulai dari kulit dan daging dada saja.

Baca juga: Daftar 11 Kuliner Legendaris di Teras Surken Bogor, dari Soto Kuning Pak Yusup sampai Bir Kocok

Kamu juga bisa menikmati sate dengan nasi atau londong dan untuk hidangan pendampingnya ada Kuah Bening Sop Iga Sapi.

Harga hidangan di Warung Sate Madura H.Amir Taman Air Mancur Bogor mulai dari Rp 23.750 hingga Rp 70.000.

Letak Warung Sate Madura H.Amir Taman Air Mancur Bogor berada di Jendral Sudirman, Blok Lebak Pilar No. 60, Bogor Tengah, Bogor dan berjarak 1.8 KM dari Taman Air Mancur Bogor. Restoran ini buka dari pukul 16.00 sampai 01.00 WIB.

Ilustrasi bubur ayam. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYA Ilustrasi bubur ayam.

4. Bubur Ayam Abah Ujang - Air Mancur

Kalau kamu hendang menyantap sajian yang tak terlalu berat bisa makan bubur di Bubur Ayam Abah Ujang - Air Mancur.

Tepatnya berada di Jend. Sudirman No.60a, RT.05/RW.03, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, atau berjarak lebih kurang 35 meter dari Taman Air Mancur Bogor.

Bubur Ayam Abah Ujang - Air Mancur menghidangkan bubur ayam sebagai sajian utamanya. Bubur ayam disajikan dengan porsi setengah atau porsi utuh.

Bubur ayam yang disajikan adalah bubur ayam gaya oriental dengan isian cakue, kacang kedelai, bawang goreng dan bumbu lainnya.

Selain bubur ayam kamu juga bisa menemukan hidangan lain, mulai dari sop ceker, soto ayam, ayam goreng dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menyantap emping, aneka sate jeroan ayam dan, sate krecek.

Bubur Ayam Abah Ujang - Air Mancur buka dari pukul 16.00 sampai 00.00 WIB.

5. Sop Buah Pak Ewok

Terletak di Jalan Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, RT.02/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari Taman Air Mancur Bogor kamu harus berjalan selama 7 menit, dan jaraknya sepanjang 4,4 km.

Sop Buah Pak Ewok menghidangkan Sop Buah Jeruk, Sop Buah Melon, Sop Buah Susu, Sop Buah Es Krim, Sop Buah Green Tea, Green Tea Delight, dan Mango Delight.

Baca juga: 3 Tempat Makan Steak Murah di Bogor, Kisaran Harga Rp 20.000-an

Selain itu juga ada hidangan berat seperti Nasi Mangkok Saus Telor Asin, Nasi Mangkok Saus Telor Asin, dan Nasgor Ngumpet. Ada juga aneka jajanan ringan seperti Roti Bakar, Roti Bakar, Cane Coklat Susu, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 16.500 sampai Rp 28.000. Sop Buah Pak Ewok buka dari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com