Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Street Food Bogor yang Terkenal, Harga Mulai dari Rp 3.000

Kompas.com - 06/09/2020, 18:08 WIB
Nine Fridayani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selain sebagai destinasi tempat wisata terdekat bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya, Bogor juga jadi tempat mencari aneka street food.

Datang ke kota hujan untuk menikmati waktu santai sembari wisata kuliner, kamu dapat mencoba 10 street food Bogor terkenal berikut. Harga dan jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu.

Apabila makan di tempat, selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan menjaga kebersihan.

Baca juga: 10 Makanan di Suryakencana Bogor untuk Wisata Kuliner

1. Lumpia basah

Komposisi lumpia basah Bogor adalah kulit lumpia lembut berisi telur, taoge, dan rebung.

Salah satu lumpia basah Bogor legendaris bisa ditemui di Jalan Suryakencana, Bogor. Pedagang lumpia basah di sini biasa berjualan dari jam 06.00-18.00 WIB. Harga seporsi lumpia basah Rp 12.000.

comro gang autINSTAGRAM/@travelandnom comro gang aut

2. Comro gang aut

Olahan singkong adalah salah satu street food yang juga harus dicoba ketika berada di Bogor. Singkong diolah menjadi camilan goreng yang garing diluar tetapi lembut di dalam, serta diisi dengan oncom yang disebut dengan comro.

Baca juga: Resep Combro khas Sunda, Camilan Gurih Berisi Oncom

Selain comro ada pula olahan singkong lain yaitu misro. Comro terkenal yang ada di bogor terletak di Jalan Surya Kencana, yang setiap harinya berjualan mulai jam 07.00 WIB.

Pengunjung mengenal tempat ini dengan nama comro gang aut. Harga comro yang dijual cukup murah yaitu Rp 3.000 per buah.

3. Martabak manis Ncek

Martabak manis juga salah satu streetfood favorit yang banyak dicari oleh wisatawan di Kota Bogor.

Kue manis dari terigu berbentuk bulat yang lembut dengan aneka isian ini paling nikmat disantap hangat-hangat ditengah udara dingin bogor.

Martabak manis ncek adalah martabak legendaris yang sering dikunjungi pengunjung dari luar daerah maupun dalam daerah bogor.

Martabak Ncek berlokasi di Jalan Surya Kencana dan sudah berjualan sejak tahun 1970-an.

Kisaran harga martabak Ncek dijual dari Rp 40.000 – Rp 60.000. Biasanya, martabak ncek sudah melayani pembelian dari pukul 14.00-18.00 WIB.

seupan talas bogorINSTAGRAM/@terkenang.rasa seupan talas bogor

4. Seupan Talas

Talas dikenal sebagai salah satu hasil pertanian dari Bogor. Talas pun diolah menjadi jajanan di daerah ini, salah olahan talas yang terkenal adalah seupan talas.

Talas dikukus atau di “seupan” dalam bahasa daerah, disajikan dengan irisan gula merah dan taburan parutan kelapa. Masih di lokasi yang sama, kuliner ini bisa ditemui di Jalan Surya Kencana Bogor.

bir kotjok surya kencanaINSTAGRAM/@vincentius_kuori bir kotjok surya kencana

5. Bir Kotjok Bogor

Street food terkenal dari Bogor yang satu ini adalah minuman yang terbuat dari rempah-rempah nusantara, seperti jahe dan kayu manis.

Meski menyematkan nama bir, tetapi sebenarnya minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali.

Bir kotjok memiliki rasa manis dari gula aren yang dipakai serta rasa khas rempah. Minuman ini bisa dinikmati hangat maupun dingin dengan tambahan es.

Bir kotjok bogor yang terkenal adalah bir kotjok abah di Jalan Surya Kencana. Harga satu porsi bir kotjok bogor dijual Rp 5.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com