Kompas.com - 10/04/2021, 08:17 WIB
Nasi goreng babat Pak Karmin di Jalan Pemuda, Semarang, yang tak pernah sepi pembeli. Tempat makan ini buka mulai Pukul 08.00 hingga 22.00. KOMPAS.com/Nabilla TashandraNasi goreng babat Pak Karmin di Jalan Pemuda, Semarang, yang tak pernah sepi pembeli. Tempat makan ini buka mulai Pukul 08.00 hingga 22.00.

KOMPAS.com - Berkunjung ke Semarang tidak lengkap rasanya kalau belum mencicipi aneka masakan lezat di sana. Ada tempat makan nasi goreng babat Semarang yang sayang untuk dilewatkan.

Deretan tempat makan enak di Semarang ini terkenal laris sehingga banyak yang berkunjung ke sana.

Di masa pandemi seperti saat ini, baiknya membungkus nasi goreng babat kemudian makan di rumah dengan keluarga.

Simak 15 nasi goreng babat di Semarang yang bisa kamu jadikan wisata kulineran.

Baca juga: Cara Masak Babat Sapi agar Empuk dan Tidak Bau, Mudah Diikuti Pemula

1. Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Nasi goreng babat Pak Karmin di Jalan Pemuda, Semarang, yang tak pernah sepi pembeli. Tempat makan ini buka mulai Pukul 08.00 hingga 22.00.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Nasi goreng babat Pak Karmin di Jalan Pemuda, Semarang, yang tak pernah sepi pembeli. Tempat makan ini buka mulai Pukul 08.00 hingga 22.00.

Ada tempat makan legendaris di Semarang yang wajib kamu kunjungi yaitu Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok. Buka sejak puluhan tahun yang lalu dan masih ramai hingga hari ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menawarkan nasi goreng babat yang direbus dan diolah kembali dengan bumbu khusus sehingga menciptakan rasa dan aroma lezat.

Harga per porsi nasi goreng babat Semarang ini dibanderol sekitar Rp 25.000.

Buat kamu yang tertarik ingin mencobanya bisa langsung mampir ke Jalan Pemuda Nomor 2, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang. Buka dari pukul 08.00-22.30 WIB.

2. Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono

Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono terkenal memiliki babat dengan tekstur yang kenyal dipadukan dengan pulennya nasi putih.

Nasi goreng babat Semarang yang satu ini memiliki aroma wangi dan rasa yang lezat menggugah selera. Selain menu nasi goreng babat, ada menu babat gongso yang bisa kamu coba.

Harga per menu makannya mulai dari Rp 20.000. Lokasi tempat makan di Semarang ini berada di Jalan Puri Anjasmoro Raya Nomor 64, Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang. Buka dari pukul 17.00-00.00 WIB.

Baca juga: 15 Restoran Suasana Nyaman di Semarang, Destinasi Kuliner Akhir Pekan

3. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Nasi Goreng Babat Pak Taman buka sejak tahun 1986. Di sini, kamu bisa menikmati babat berbumbu lezat yang dimasak dengan menjaga kualitas dan kesegarannya.

Proses perebusan babat cukup memakan banyak waktu yaitu hingga 4 jam lamanya. Setelah babat direbus hingga empuk dan dimasak dengan bumbu istimewa, rasanya lezat dengan aroma bumbu yang kuat.

Harga per piring nasi goreng babat dibanderol sekitar Rp 28.000. Selain nasi goreng babat Semarang, ada nasi goreng telor hingga gongso babat yang dipesan dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Kamu bisa mencicipi kuliner khas Semarang ini di Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari 06.30-16.00 WIB.

4. Nasi Goreng Babat Hengky

Masih dengan tempat makan legendaris di Semarang, Nasi Goreng Babat Hengky sudah ada sejak tahun 1988.

Menyajikan nasi goreng babat Semarang yang dimasak dengan cara yang tradisional. Dimasak dengan kayu bakar yang membuat aroma masakan menjadi khas.

Tidak lupa, nasi goreng babat enak di Semarang ini juga disajikan dengan daun pisang sebagai alas piringnya. Harga per menunya dibanderol mulai dari Rp 25.000.

Lokasinya berada di Jalan Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Buka dari pukul 17.00-23.00 WIB.

Baca juga: 15 Toko Roti di Semarang, Ada Dyriana Bakery Buka Sejak 1986

5. Nasi Goreng Babat "Pak Di"

Ilustrasi nasi goreng babat.DOK.TRIBUN JATENG/MAULANA RAMADHAN Ilustrasi nasi goreng babat.

Ada yang spesial pada menu nasi goreng babat khas Semarang di Nasi Goreng Babat "Pak Di". Kamu bisa tambah dengan pete, irisan cabai, atau bawang merah utuh pada sajiannya.

Aroma dari nasi goreng babatnya terasa wangi mengiurkan. Buka hingga pukul 22.00 WIB, yang mana bisa kamu sajikan menjadi menu makan malam.

Harga per porsinya mulai dari Rp 20.000. Lokasi tempat makan nasi goreng babar ini berada di Gang Pinggir Nomor 23, Kranggan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 12.000 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X