Kompas.com - 26/01/2021, 18:12 WIB
Ilustrasi makanan ready to eat (Shutterstock/Prostock-studio) Ilustrasi makanan ready to eat

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 melanda, layanan pesan antar makan menjadi solusi masyarakat untuk membeli makanan favoritnya.

Baca juga: 10 Makanan Paling Banyak untuk Pesan Antar di Dunia pada 2020

Melansir MoneyBeach ada beberapa makanan yang paling sering dipesan dalam layanan pesan antar masyarakat dunia pada 2020.

Sushi, kebab, chinese food, pizza, makanan Korea, dan tacos merupakan sajian yang paling sering dipesan untuk layanan pesan antar.

Berikut makanan yang paling sering dipesan dalam layanan pesan antar di kawasan Asia Tenggara:

1. Fried chicken (ayam goreng)

Ayam goreng merupakan makanan yang hampir dijumpai di setiap negara.

Pada 2020 ayam goreng masuk di urutan ke lima dalam 10 makanan yang sering dipesan di layanan pesan antar seluruh dunia.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang

Daerah di Asia Tenggar yang paling sering memesan sajian ini adalah Bali, Indonesia. Masih ada Laos, Myanmar dan Kamboja juga gemar memesan hidangan ayam goreng.

2. Sushi

Ilustrasi Dragon Roll Sushi dari Billy Ho Bali. Dok. Billy Ho Ilustrasi Dragon Roll Sushi dari Billy Ho Bali.

Makanan asli Jepang dengan topping aneka hidangan laut ini juga sering dipesan di seluruh negara di belahan dunia, termasuk negara di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Resep Sushi Dragon Roll, Sushi Cantik ala Restoran

Vietnam menjadi negara di Asia Negara yang paling gemar memesan sushi. Sushi menduduki peringkat ketiga paling populer sebagai makanan yang dibawa pulang.

3. Burrito

Hidangan ini merupakan makanan yang paling banyak untuk pesan antar di negara Thailand.

Halaman:


Sumber MoneyBeach
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X