Kompas.com - 26/01/2021, 16:06 WIB
Kafe MYST BAR, kafe tanpa ruang, tanpa pelayan, hanya tembok dan lubang kecil. Dok. MYST BARKafe MYST BAR, kafe tanpa ruang, tanpa pelayan, hanya tembok dan lubang kecil.


KOMPAS.com
- Beberapa waktu belakangan kerap muncul video kafe misterius nan unik di media sosial, menampilkan sosok "buaya" dan "harimau" melayani pelanggan membeli kopi.

Nampak dari depan kafe ini berupa sebuah tembok abu-abu yang memiliki lubang kecil berbentuk kotak. Dari dalam lubang itu muncul sosok "buaya".

Namun, bukan buaya sungguhan melainkan boneka tangan berbentuk buaya yang disebut Mr. B (buaya). Di sini kamu juga akan menemukan sosok Mr. T (tiger) yang juga sebuah boneka tangan.

Kafe unik dan misterius tersebut bernama MYST Bar. Letaknya di Pasar Baru Bandung, tepatnya Gg. Suniaraja No.8, Braga, Kec. Sumur Bandung.

Baca juga: 8 Kafe Tempat Ngopi di Bandung, Cocok untuk Akhir Pekan

Lantas apa sebenarnya konsep dari MYST Bar? Kafe ini menjadikan boneka tangan sebagai pelayan sekaligus kasir. Pelanggan tidak bertemu maupun bertatap muka dengan staf secara langsung.

“Inspirasinya dari kakak saya.. kakak saya katanya liat konsep kotornya di ATM TEA bar di Thailand , tapi itu gak tertutup kafenya, dia masih terbuka. Karyawannya masih keliatan, pelayannnya masih sama crew. Cuman konsep ini dari kafe tersebut itu dasarnya,” jelas pemilik sekaligus peracik minuman di MYST Bar kepada Kompas.com (25/01/2021).

Pemilik MYST Bar yang tidak ingin menyebutkan namanya itu menjelaskan bahwa baru saja membuka MYST Bar pada 26 Desember 2020.

Berjalan 1 bulan, MYST Bar menuai tanggapan baik dari para pelanggannya. Sebab, konsepnya unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Pelanggan yang hendak memesan di MYST Bar akan langsung menghadap kotak seperti interkom yang menempel di dinding depan kafe. Kemudian, langsung dilayani oleh dua boneka tangan.

“Sambutan pelanggan bagus karena baru MYST Bar yang punya konsep itu. Kasir boneka buaya. Pelayan boneka Tiger. Gak ada kursi meja, gak ada menu, pesan lewat intercom,” papar pemilik MYST Bar.

Baca juga: Kafe Critical 11 Bandung, Nongkrong Sambil Lihat Pesawat Lalu-lalang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X