Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencoba 6 Varian Rasa Ayam Goreng Korea Kekinian, Apa Saja?

KOMPAS.com - Restoran virtual dengan banyak merek Hangry, meluncurkan Moon Chicken by Hangry dalam enam rasa. Moon Chicken by Hangry adalah sajian ayam goreng korea yang biasanya dinikmati sebagai camilan.

"Brand kami sebelumnya berfokus pada makanan utama dan minuman. Maka, Moon Chicken by Hangry kami hadirkan untuk menemani pelanggan di sela waktu mereka saat ingin menikmati camilan atau untuk menu sharing bersama keluarga atau teman," kata Abraham Viktor, CEO, Hangry sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (23/10/2020).

"Namun, tetap tersedia juga pilihan paket atau set bagi mereka yang ingin mengonsumsinya sebagai makanan utama," lanjutnya.

Enam varian rasa ayam goreng Moon Chicken by Hangry terdiri dari Moon Original, Big Bang, Gangjeong, Smokey Comet, Honey Garlaxy dan Louisiana Star.

Kompas.com berkesempatan mencobanya semua rasa. Pada dasarnya Moon Chicken by Hangry ini memang lebih cocok jadi camilan ketimbang teman makan nasi.

Sebab bagian ayam yang dijual adalah bagian sayap dan paha pentung yang berukuran kecil. Semua kulit ayam goreng tepung, terbalur bumbu dengan rata.

Ini dia gambaran rasanya agar kamu tak bingung memilih rasa ayam dari Moon Chicken by Hangry:

1. Smokey Comet

Ayam goreng dengan rasa gurih pedas dari bubuk paprika yang kaya. Ada hickory smoke alias sensasi rasa asap yang tipis. 

2. Moon Original

Mirip dengan Smokey Comet, tetapi bedanya tidak pedas. Ini rasa ayam goreng paling aman yang mudah dinikmati semua orang.

3. Ganjeong

Rasa bumbu korea gochujang yang agak manis. Ada aroma kimchi, karena pada dasarnya bumbu kimchi menggunakan gochujang. Hanya saja rasa ayam goreng ini tidak asam.

4. Big Bang

Dari semua varian rasa, ini yang paling pedas. Rasa pedasnya terasa dari bubuk cabai korea alias gochugaru. Bukan rasa cabai rawit khas Indonesia. Nama Big Bang cocok disematkan ke rasa ini, seperti "meledak" di mulut karena pedas.

5. Lousiana Star

Rasa khas ayam goreng Amerika klasik dengan bumbu cajun. Ini adalah rempah turun temurun yang digunakan penduduk Lousiana untuk masak dan terkenal sampai ke luar negeri.

6. Honey Garlaxy

Dominasi rasa manis gurih, rasanya mirip dengan ayam bakar di Indonesia. Mudah diterima lidah orang Indonesia.

Apabila ditanya rasa yang paling favorit, semua rasa Moon Chicken by Hangry ini berhasil buat penasaran. Ukuran ayam yang kecil juga memudahkan makan enam potong ayam sendirian tanpa enek atau kekenyangan.

Tekstur daging ayamnya juga sangat empuk dan berjus. Beberapa varian rasa, bumbunya sampai meresap ke bagian daging ayam.

Saran Kompas.com jangan makan Moon Chicken by Hangry dengan sambal. Sebab, kamu kemungkinan besar sulit menikmati rasa bumbunya yang sudah nikmat.

Jadi ketika didiamkan dalam waktu lama, kulit tepung tersebut akan menciut dan tidak garing karena baluran bumbu yang banyak.

Hangry mengklaim ayam goreng hanya akan mereka buat ketika menerima pesanan dari pelanggan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kerenyahan tekstur.

Menu yang tersedia mulai dari lima hingga 40 potong ayam, dengan pilihan saus atau bumbu yang bisa disesuaikan keinginan pelanggan.

Rentang harga Moon Chicken by Hangry mulai dari Rp 38.000 hingga Rp 290.000. Pemesanan dapat melalui aplikasi Hangry atau aplikasi ojek online. Bisa juga bungkus bawa pulang dari 25 outlet Hangry.

https://www.kompas.com/food/read/2020/11/13/210700775/mencoba-6-varian-rasa-ayam-goreng-korea-kekinian-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke