Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unika Atma Jaya Siapkan 3.000 Dosis Vaksin Booster Tiap Hari, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 28/01/2022, 12:57 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Selama tiga pekan lebih, di tiga kampus Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya Pluit diadakan program vaksinasi booster massal.

Adapaun vaksinasi tersebut digelar oleh Ikatan Alumni Unika Atma Jaya bersinergi bersama Unika Atma Jaya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang serta ProSehat.

Program vaksinasi booster massal itu dimulai 24 Januari - 17 Februari 2022. Di hari pertama hingga hari keempat, kegiatan vaksin ini sudah dimulai di dua kampus dan satu RS yakni Kampus 1 Semanggi dan Kampus 3 BSD dengan animo masyarakat yang tinggi, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Pakar UGM: Ini Pentingnya Vaksin Booster

Siapkan 3.000 dosis per hari

Menurut Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko, tercatat hampir 3 ribu dosis vaksin disuntikkan setiap harinya kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Tentu dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita immunocompromised atau imunokompromais.

Rektor mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian Unika Atma Jaya dalam mendukung program vaksinasi pemerintah, serta mempercepat pengendalian pandemi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi sudah berjalan beberapa hari, dan ini penting untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya," ujar Rektor Unika Atma Jaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

Melalui pemberian vaksin booster diharapkan masyarakat memiliki kemampuan ketahanan kesehatan yang cukup, sehingga aktivitas sosial ekonomi dan pembangunan dapat semakin berjalan dengan baik meski dalam kondisi normal baru atau new normal.

Sementara Ketua Panitia Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVA-DAYA), Michell Suharli, mengungkapkan sejak Maret 2021 sudah lebih dari 75 ribu akseptor divaksin di Sentra Vaksinasi Atma Jaya.

"Kita ada di penghujung kemenangan melawan pandemi. Panitia SVA-DAYA dan seluruh Komunitas Atma Jaya memilih tetap berdiri di garda terdepan perjuangan bangsa dan negara melalui SVA-Daya Booster yang menunjukkan kekuatan sinergitas dan harmoni segenap elemen Komunitas Atma Jaya," terang alumni Unika Atma Jaya ini.

Baca juga: Sentra Vaksin Booster Unika Atma Jaya Targetkan 50 Ribu Vaksin, Ini Link Pendaftarannya

Animo masyarakat tinggi

Michell menjelaskan, untuk rincian Jumat (28/1/2022) pendaftar di tiga lokasi yakni Kampus 1 Semanggi mencapai 2.000 peserta, Kampus 3 BSD 2.037 peserta, dan ditambah 158 peserta yang mendaftar di RS Atma Jaya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang sudah mendaftar, agar tidak sampai melewatkan kesempatan ini untuk tetap datang ke lokasi vaksin booster yang sudah dipilih sendiri dengan tempat dan waktu yang ada.

"Kami terus berupaya melakukan yang terbaik, dan tidak lupa penerapan protokol kesehatan juga terus kami jaga. Mengingat animo masyarakat yang berasal dari luar Jakarta maupun WNA juga silih berganti datang," imbuhnya.

Jessica Sanusi, salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan kegembiraannya karena bisa dapat kesempatan menerima vaksin booster secara cepat saat pemerintah sedang gencar-gencarnya menggalakkan program ini.

"Menurut saya ini proses vaksin tercepat daripada vaksin 1 dan 2 sebelumnya dan tidak lama saat menunggu. Semua teratur dari alur pendaftaran, screening sampai proses disuntiknya," tuturnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com