Unika Atma Jaya Siapkan 3.000 Dosis Vaksin Booster Tiap Hari, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 28/01/2022, 12:57 WIB
Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko (kedua dari kiri) meninjau program vaksinasi booster massal. DOK.Unika Atma JayaRektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko (kedua dari kiri) meninjau program vaksinasi booster massal.
|

KOMPAS.com - Selama tiga pekan lebih, di tiga kampus Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya Pluit diadakan program vaksinasi booster massal.

Adapaun vaksinasi tersebut digelar oleh Ikatan Alumni Unika Atma Jaya bersinergi bersama Unika Atma Jaya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang serta ProSehat.

Program vaksinasi booster massal itu dimulai 24 Januari - 17 Februari 2022. Di hari pertama hingga hari keempat, kegiatan vaksin ini sudah dimulai di dua kampus dan satu RS yakni Kampus 1 Semanggi dan Kampus 3 BSD dengan animo masyarakat yang tinggi, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Pakar UGM: Ini Pentingnya Vaksin Booster

Siapkan 3.000 dosis per hari

Menurut Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko, tercatat hampir 3 ribu dosis vaksin disuntikkan setiap harinya kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Tentu dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita immunocompromised atau imunokompromais.

Rektor mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian Unika Atma Jaya dalam mendukung program vaksinasi pemerintah, serta mempercepat pengendalian pandemi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi sudah berjalan beberapa hari, dan ini penting untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya," ujar Rektor Unika Atma Jaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

Melalui pemberian vaksin booster diharapkan masyarakat memiliki kemampuan ketahanan kesehatan yang cukup, sehingga aktivitas sosial ekonomi dan pembangunan dapat semakin berjalan dengan baik meski dalam kondisi normal baru atau new normal.

Sementara Ketua Panitia Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVA-DAYA), Michell Suharli, mengungkapkan sejak Maret 2021 sudah lebih dari 75 ribu akseptor divaksin di Sentra Vaksinasi Atma Jaya.

"Kita ada di penghujung kemenangan melawan pandemi. Panitia SVA-DAYA dan seluruh Komunitas Atma Jaya memilih tetap berdiri di garda terdepan perjuangan bangsa dan negara melalui SVA-Daya Booster yang menunjukkan kekuatan sinergitas dan harmoni segenap elemen Komunitas Atma Jaya," terang alumni Unika Atma Jaya ini.

Baca juga: Sentra Vaksin Booster Unika Atma Jaya Targetkan 50 Ribu Vaksin, Ini Link Pendaftarannya

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.